Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Klaim PDI Perjuangan Menang di 52 Daerah

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengklaim partainya menang di 52 daerah pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Megawati Klaim PDI Perjuangan Menang di 52 Daerah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan), Ketua TimnPemenangan Prasetio Edi Marsudi (kiri), dan Pasangan Cagub Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (tengah), Djarot Saiful Hidayat (kedua kiri) berfoto bersama usai memberikan keterangan kepada wartawan terkait hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta di Kediaman Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Megawati Soekarnoputri menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya untuk warga Jakarta yang telah memilih Pasangan Ahok-Djarot dan meminta para pendukung untuk tetap solid bila pilkada dilanjutkan ke putaran kedua. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengklaim partainya menang di 52 daerah pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017.

Megawati mengaku terus meng-update laporan dari semua daerah sejak pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB. Tinggal 25 daerah yang belum masuk laporannya karena merupakan kabupaten di wilayah terpencil.

"Berdasarkan hasil sementara yang didapatkan PDIP menang di 52 dari 101 daerah yang menggelar pilkada serentak," kata Megawati dalam jumpa pers di kediamannya, di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2017).

Baca: Megawati Perintahkan Kader PDIP Kawal dan Amankan Suara Ahok-Djarot

Hadir dalam jumpa pers ini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor pemilihan 2 Basuki Tjahaja Purnama. Hadir pula Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan, untuk Pilkada di 7 provinisi, PDI-P memenangkan 5 daerah.

"PDI-P menang di Papua Barat, Aceh. Jadi dari timur ke barat Indonesia menang," kata Hasto

BERITA TERKAIT

Selain itu, Hasto menambahkan, jagoan PDIP juga menang di pilkada Sulawesi Barat, Banten dan Jakarta.

Artinya, PDI-P hanya kalah di dua provinsi, yakni Bangka Belitung dan Gorontalo.

Penulis : Ihsanuddin

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas