Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Forum Ulama dan Habaib Dukung Anies-Sandi di Putaran Dua

Forum Ulama dan Habaib ( FUHAB) menggelar pertemuan tertutup dengan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di restoran

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Ulama dan Habaib ( FUHAB) menggelar pertemuan tertutup dengan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di restoran Al-Jazeerah, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (22/2/2017). Pertemuan dilakukan sejak pukul 11.00 wib.

Anggota Majelis Tinggi FUHAB, Taufieqrachman Ruki mengatakan dalam pertemuan yang masih berlangsung organisasinya telah memutuskan untuk mendukung pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI.

‎"Di dalam ada kesepakatan bahwa , FUHAB sudah memutuskan berd‎asarkan rapat rapat terdahulu, musaywarah dan mufakat memang begitu sifatnya di FUHAB. Bahwa FUHAB Jakarta dan Indonesia akan mendukung saudara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Cagub dan Cawagub DKI," kata Ruki di sela-sela pertemuan.

Menurut Ruki dengan adanya putusan tersebut, maka dirinya sebagai majelis tinggi dan anggota FUHAB ‎akan taat untuk mendukung pasangan Anies-Sandi. Begitu juga dengan anggota-anggota FUHAB lainnya yang ada di Jakarta.

‎"Tentu saja saya sebagai anggota dan juga majelis tinggi yang memberi pertimbangan, dan seluruh anggota akan taat apa yang diintruksikan ketua kami. Prinsip seoirang muslim adalah ulama yang ditaati. Sami'na Wa Atho'na, maka kami akan menaati," kata Ruki.

Ruki mengatakan meski pernah menjabat sebagai anggota majelis kehormatan PPP, dukungan dirinya tersebut tidak ada kaitannya dengan partai.

"Saya bukan anggota struktural di PPP, tapi saya pernah menjadi ketua majelis kehormatan yang statusnya independen, yang kompeten, integrites, dan memiliki kepakaran di dalam hukum dan itulah saya. Jadi ini tidak ada hubungannya dengan PPP, apalagi PPP Djan Faridz," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas