Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beredar, Foto Jokowi saat Menelepon Raja Salman untuk Ucapkan Selamat Jalan

Dalam pembicaraan lewat telepon itu, Presiden menyampaikan selamat jalan.

Penulis: Rendy Sadikin
zoom-in Beredar, Foto Jokowi saat Menelepon Raja Salman untuk Ucapkan Selamat Jalan
Istimewa
Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdulaziz Al-Saud akhirnya meninggalkan Pulau Dewata, Minggu (12/3/2017). Sekitar pukul 11.07 Wita, Raja Salman meninggalkan Pulau Bali melalui parkir Selatan Bandara Ngurah Rai. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo, Minggu (12/3/2017) pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB telah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud sebelum meninggalkan Bali.

TRIBUNNEWS mendapat kiriman foto dari Sekretariat Presiden yang memperlihatkan sosok Jokowi saat menelepon Raja Salman.

Tampak dalam foto itu, Jokowi tengah menelepon Raja Salman melalui ponsel berwarna hitam.

Jokowi mengenakan kemeja putih yang biasa digunakannya, ekspresi wajah orang nomor satu di Indonesia tampak serius.

Terlihat, Jokowi tengah duduk di sebuah kursi.

Jokowi-fotojet-edit
Presiden Joko Widodo, Minggu (12/3/2017) pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB telah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud sebelum meninggalkan Bali.

Dalam pembicaraan lewat telepon itu, sebagaimana disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Presiden menyampaikan selamat jalan.

"Terima kasih atas kunjungan Raja dan delegasi," ucap Presiden sebagaimana disampaikan Retno, seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana.

BERITA TERKAIT

Menjelang keberangkatan pada pukul 11.13 Wita, Raja Salman menerima kunjungan kehormatan Menlu Retno di St Regis Hotel Bali.

Retno mengatakan bahwa dalam dua bulan ini, Presiden akan mengutus menteri terkait untuk merealisasikan hasil kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

Sementara itu, Raja Salman mengulang pesan yang telah disampaikan kepada Presiden mengenai pentingnya peningkatan kerja sama, terutama saling mengunjungi baik dari pihak pemerintah maupun swasta guna menindaklanjuti hasil kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

"Menurut Raja Salman, sebagai dua negera dengan ekonomi yang terbuka, tentunya akan lebih mudah bagi kedua negara untuk meningkatkan kerjasama ekonomi," ucap Retno.

Raja Salman juga menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan pemerintah dan masyarakat Indonesia. Dia mengaku gembira selama dirinya dan rombongan berada Indonesia.

"Raja berharap saling mengunjungi, baik pihak pemerintah dan swasta dari kedua negara dapat diintensifkan," ucap Retno.

Raja Salman berada di Indonesia sejak 1 Maret hingga 12 Maret 2017.

Setelah melakukan kunjungan kenegaraan pada 1 Maret hingga 3 Maret 2017 di Bogor dan Jakarta, Raja Salman menuju Bali untuk berlibur.

"Pada hari ini, Minggu 12 Maret 2017 pukul 11.13 WITA, pesawat yang membawa Raja Salman dan rombongan menuju Jepang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali," ucap Retno.

Turut mengantarkan keberangkatan Raja Salman menuju Jepang, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas