Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Ingin Harga Semen di Jayapura Jadi Seperti BBM

Presiden Joko Widodo mengaku senang masyarakat Papua bisa merasakan nikamtnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga. Hal itu sudah diputuskan oleh

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Presiden Jokowi Ingin Harga Semen di Jayapura Jadi Seperti BBM
KOMPAS IMAGES
Presiden Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo mengaku senang masyarakat Papua bisa merasakan nikamtnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga. Hal itu sudah diputuskan oleh pemerintah kabinet kerja sejak enam bulan lalu.

Pekerjaan Rumah berikutnya Jokowi ingin harga semen juga bisa ditekan murah seperti BBM. Sehingga semua harga semen dari Sabang sampai Merauke jadi sama.

"Masalah Semen ini masih menunggu dicari jalan keluarnya," ujar Jokowi di peresmian PLTMG Houltekamp, Jayapura, Selasa (9/5/2017).

Tidak hanya di Papua, Jokowi menargetkan satu harga Semen berlaku di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi juga. Hal itu bisa menurunkan ketimpangan dan menaikkan pertumbuhan perekonomian

"Harga semen bisa sama seperti di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan provinsi lainnya," ungkap Jokowi.

Untuk diketahui harga semen di wilayah Papua berkisaran Rp 150 sampai Rp 300 ribu per kg. Sedangkan di pulau Jawa harganya hanya sekitar angka Rp 60 ribu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas