Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

ORARI

Jakarta Amatir Radio Fair 2017 Akan Kembali Digelar

Pergelaran Akbar Jakarta Amatir Radio Fair (JARF 2017) oleh ORARI Daerah DKI Jakarta akan digelar kembali tahun ini,

Jakarta Amatir Radio Fair 2017 Akan Kembali Digelar
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ketua ORARI Daerah DKI Jakarta, Budi Rianto Halim ( YB0HD) dalam statementnya mengatakan, digelarnya JARF 2017, mengharapkan ada peningkatan dari segi jumlah peserta dan kwalitas SDM dan yang terbaik setiap tahunnya, beberapa waktu lalu di Jakarta. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pergelaran Akbar Jakarta Amatir Radio Fair (JARF 2017) oleh ORARI Daerah DKI Jakarta akan digelar kembali tahun ini, berbagai event yang melibatkan para anggota ORARI dari seluruh Indonesia dan masyarakat akan terkonsentrasi sepenuhnya di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol pada hari Sabtu-Minggu tanggal 15 – 16 Juli 2017 mendatang.

Ketua ORARI Daerah DKI Jakarta, Budi Rianto Halim ( YB0HD) dalam statementnya mengatakan, digelarnya JARF 2017, mengharapkan ada peningkatan dari segi jumlah peserta dan kwalitas SDM dan yang terbaik setiap tahunnya, tentunya event JARF bertujuan sbb:

Jakarta Amatir Radio Fair (JARF 2017)
Jakarta Amatir Radio Fair (JARF 2017) (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Pertama, untuk memasyarakatkan ORARI kepada khalayak masyarakat khususnya pemuda/pemudi untuk berpartisipasi dalam gelaran akbar tahun ini.

Kedua, diharapkan selalu bisa bermanfaat untuk masyarakat dan Negara tercinta Republik Indonesia.

Dibawah kepemimpinan Budi Rianto Halim, ORARI Daerah DKI Jakarta telah menyelenggarakan JARF selama tiga kali dan sangat disyukuri karena pesertanya terus bertambah dari tahun ke tahun yang datang dari seluruh Indonesia sampai Asia Pasifik.

Gigie Sugianto (YB0GG) selaku ketua Panitia JARF 2017 dan juga sebagai ketua ORARI Jakarta Barat, mengungkapkan bahwa JARF 2017 tahun ini digelar lebih besar lagi dan tidak seperti biasanya.

“Kebetulan event besar kali ini yang punya hajatan adalah ORARI daerah DKI Jakarta dan ketiga kalinya event JARF digelar sejak ORARI Daerah DKI Jakarta dipimpin oleh Bp. Budi Rianto Halim, JARF bertujuan untuk mengakomodir seluruh minat dan bakat teman-teman Amatir Radio selama setahun sekali untuk diuji lombakan dan banyak lagi kegiatan yang sifat nya fun bagi yang berpartisipasi, ” papar Gigie Sugianto.

Jakarta Amatir Radio Fair (JARF 2017)
Jakarta Amatir Radio Fair (JARF 2017) (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Tambah Gigie JARF nantinya akan lebih meriah karena akan diisi banyak berbagai acara dan lomba yang akan diselenggarakan dengan melibatkan para Amatir Radio dari seluruh Indonesia, Amatir Radio Asia Pasifik dan masyarakat seperti lomba Mobile Ardf, Walking Adrf, Slalom Test, Morse Code, dan Message Handling/Setup Emergency. Lalu aka nada Logging Contest, Atari, Eye Ball QSO, Qsl Card Callenge, Jarf Fun Drive 2017 sampai Ameteur Radio Exhibition and Workshop.

"Juga ada aksi social dan hiburan yang akan melibatkan artis artis Ibukota . Dan juga akan dihadiri dari Amateur Radio Asia seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Brunai, Japan dan Negara lainnya di Asia pasifik, serta Instansi instansi yang biasa terkait seperti BASARNAS, PMI sampai Pramuka dan Komunitas Automotif serta Komunitas Lainnya yang bergabung di Event JARF 2017 kali ini, “ jelas Gigie.

Dan perlu diketahui, bahwa JARF 2017 ORARI daerah DKI Jakarta juga dalam rangka HUT Ibukota Jakarta yang ke 490 , HUT ORARI ke 49 Dan HUT kemerdekaan RI ke 72. tentunya melibatkan masyarakat luas melalui para Amatir Radio di Jakarta dan seluruh Indonesia agar bisa berpartisipasi bersama JARF 2017. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: FX Ismanto
  Loading comments...

Berita Terkait :#ORARI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas