Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri: Dua Pelaku Bom Kampung Melayu Sebenarnya Sedang dalam Pengejaran Tim Densus 88

"Akan (kita) kejar mereka. Sel mereka sudah tahu, kelompok mereka sudah tahu, saya sudah perintahkan jajaran kejar habis kelompok ini," tegas Tito.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sapto Nugroho

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan, pihaknya terus memburu kelompok Jamaah Anshar Daulah (JAD) yang diidentifikasi sebagai pelaku pengeboman di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) malam lalu.

Baca: Kapolri Tito Karnavian Ungkap Pelaku Peledakan Bom Bunuh Diri di Terminal Kampung Melayu

Menurut Tito Karnavian, dua orang pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu, yakni Ahmad Kurnia (AK) dan Ichwan Nur Salam (INS) sebenarnya sedang dalam pengejaran tim Densus 88.

"Kelompok yang sama juga sebetulnya sudah kita kejar, termasuk nama Ahmad Kurnia dan Ichwan Nur Salam, masuk radar Densus (88), dilakukan pengejaran‎," ujar Tito Karnavian di lokasi ledakan bom Kampung Melayu, Jumat (26/5/2017) petang.

Baca: Batalkan Kunjungan ke Turki dan Saudi, Kapolri Tinjau Lokasi Ledakan Bom Kampung Melayu

Menurut Kapolri, para pelaku teror telah belajar cara menghindari kejaran polisi dan Densus 88.

BERITA TERKAIT

Mereka juga telah belajar cara menangkal penetrasi intelijen masuk ke dalam kelompok.

"Mereka juga sudah belajar cara menghindari deteksi kepolisian ‎dan deteksi intelijen," kata Tito Karnavian.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan (kiri) memberikan keterangan pers usai meninjau lokasi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/5/2017) petang.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan (kiri) memberikan keterangan pers usai meninjau lokasi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/5/2017) petang. (Tribunnews/Taufik Ismail)

Meskipun demikian, Tito Karnavian menegaskan, telah memerintahkan jajarannya untuk memburu kelompok pelaku peledakan yang menewaskan tiga orang anggota kepolisian tersebut.

‎"Akan (kita) kejar mereka. Sel mereka sudah tahu, kelompok mereka sudah tahu, saya sudah perintahkan jajaran kejar habis kelompok ini," tegas Tito Karnavian.

Liputannya, termasuk penjelasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, simak dalam tayangan video di atas. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas