Tribun

Bom di Kampung Melayu

Terkait Bom Kampung Melayu, Densus 88 Tangkap Seorang Pria di Cipayung Jakarta Timur

Mereka mencari barang bukti hingga ke balik pepohonan dan semak-semak karena diduga ada barang bukti yang dibuang oleh pemilik rumah.

Editor: Sapto Nugroho
 Densus 88 Antiteror Polri menyergap terduga teroris di sebuah rumah di RT 007/02 Jalan Bambu Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). (Tribunnews/Wahyu A
Densus 88 Antiteror Polri menyergap terduga teroris di sebuah rumah di RT 007/02 Jalan Bambu Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). (Tribunnews/Wahyu A

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Densus 88 bersama Tim Satgas Rajawali Polres Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017), melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Cipayung, Jakarta Timur, yang diduga terkait jaringan teroris dalam ledakan bom di Terminal Kampung Melayu.

Dari hasil penggeledahan, diketahui rumah yang dicurigai terkait terorisme itu milik seseorang bernama Agus Suryana.

Baca: Sepasang Suami Istri Terduga Teroris Ditangkap di Jambi

Tim Densus 88 Antiteror Polri menyergap terduga teroris di sebuah rumah di RT 007/02 Jalan Bambu Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur
Tim Densus 88 Antiteror Polri menyergap terduga teroris di sebuah rumah di RT 007/02 Jalan Bambu Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). (Tribunnews/Wahyu Aji)
Rumah komplotan teroris Kampung Melayu di Jalan Bambu Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur digerebek dan digeledah anggota Densus 88 dan Satuan Gerak Cepat Polres Metro, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). Polisi menyita sepeda motor, hard disk, selebaran ISIS dan beberapa plat nomor.
Rumah terduga komplotan teroris Kampung Melayu di Jalan Bambu Kuning Utara, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur yang digerebek dan digeledah anggota Densus 88 dan Tim Satgas Rajawali Polres Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). (Warta Kota/Alex Suban)

Tim Densus 88 bersama Tim Satgas Rajawali Polres Jakarta Timur juga menyisir wilayah sekitar rumah terduga teroris.

Mereka mencari barang bukti hingga ke balik pepohonan dan semak-semak karena diduga ada barang bukti yang dibuang oleh pemilik rumah.

Baca: Densus 88 Tangkap Seorang Pria karena Temui Pelaku Bom Kampung Melayu

Anggota Densus 88 dan Satuan Gerak Cepat Polres Metro, Jakarta Timur berjalan seusai menggerebek dan menggeledah sebuah rumah komplotan Teroris Kampung Melayu di Jalan Bambu Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017).
Anggota Densus 88 dan Tim Satgas Rajawali Polres Jakarta Timur meninggalkan lokasi seusai menggerebek dan menggeledah sebuah rumah terduga komplotan teroris Kampung Melayu di Jalan Bambu Kuning Utara, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). (Warta Kota/Alex Suban)
Polisi mengamankan barang bukti yang disita seusai menggerebek dan menggeledah sebuah rumah komplotan Teroris Kampung Melayu di Jalan Bambu Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). Polisi menyita sepeda motor, hard disk, selebaran ISIS dan beberapa plat nomor.
Polisi mengamankan barang bukti yang disita dari hasil penggerebekan dan penggeledahan sebuah rumah terduga komplotan teroris Kampung Melayu di Jalan Bambu Kuning Utara, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017). Polisi menyita sepeda motor, hard disk, selebaran ISIS, dan beberapa pelat nomor kendaraan. (Warta Kota/Alex Suban)

Dengan penangkapan warga Cipayung, Jakarta Timur, ini, Densus 88 Antiteror sedikitnya telah menangkap enam orang pascaledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Tiga orang ditangkap di wilayah Bandung, Jawa Barat, dan dua lainnya ditangkap di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Selengkapnya, simak dalam tayangan video di atas. (*)

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas