Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati Hari Anak Nasional, KPAI Dorong PP Muslimat NU Jadi Penyangga Keluarga

KPAI Asrorun Ni'am memberikan apresiasi penghargaan kepada Menteri Sosial Khofifah atas dedikasinya dalam perlindungan anak dari tindak kejahatan.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Peringati Hari Anak Nasional, KPAI Dorong PP Muslimat NU Jadi Penyangga Keluarga
Tribunnews.com/Syahrizal Sidik
Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama menggelar acara halal bihalal sekaligus memperingati Hari Anak Nasional, Minggu (16/7/2017) di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS.COM/SYAHRIZAL SIDIK 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama menggelar acara halal bihalal sekaligus memperingati Hari Anak Nasional, Minggu (16/7/2017) di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Asrorun Ni'am, Seto Mulyadi, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Selain itu, acara halal bihalal juga dihadiri sekitar 200 anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang berasal dari berbagai wilayah di DKI Jakarta bersama pimpinan cabang dan pengurus pusat muslimat NU.

Dalam acara halal bihalal ini, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am memberikan apresiasi penghargaan kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa atas dedikasinya dalam perlindungan anak dari tindak kejahatan.

Salah satunya, adalah perlindungan anak dari tindak kejahatan korban narkotika dan terorisme.

"Ibu Khofifah memiliki atensi terkait perlindungan anak, salah satunya melalui program rehabilitasi yang sudah dijalankan," ujar Asrorun.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, Khofifah juga memiliki pendekatan humanis dalam perlindungan pada anak. Selain itu, peran Ketua Umum PP Muslimat ini juga dinilai menjadi dorongan kepada PP Muslimat untuk menjadi penyangga keluarga.

"Keluarga yang kuat bermula dari ibu yang hebat," kata Asrorun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas