Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi Ini Jokowi Akan Lantik 729 Calon Taruna Remaja TNI-Polri di Istana Negara

Upacara pelantikan akan dilakukan di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pagi Ini Jokowi Akan Lantik 729 Calon Taruna Remaja TNI-Polri di Istana Negara
KOMPAS IMAGES
Istana Negara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini, (25/7/2017) akan melakukan upacara pelantikan calon perwira remaja (Capaja) TNI-Polri yang telah menyelesaikan pendidikan di akademi.

Upacara pelantikan akan dilakukan di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

Upacara ini akan diikuti sebanyak 729 orang Capaja TNI-Polri, dengan jumlah 437 Taruna Akademi TNI.

Mereka terdiri dari Taruna Akademi Militer 224 orang (208 Taruna dan 16 Taruni), Taruna Akademi Angkatan Laut 94 orang (84 Taruna dan 10 Taruni), Taruna Akademi Angkatan Udara 117 orang (105 Taruna dan 12 Taruni) dan Taruna National Defence Academy (NDA) 2 orang.

Dari Taruna kepolisian berjumlah 292 orang, yang terdiri dari Taruna 243 orang dan Taruni 49 orang.

Prasetya Perwira TNI-Polri merupakan kegiatan upacara pelantikan para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian yang telah lulus pendidikan menjadi Perwira Pertama dengan pangkat Letnan Dua (Letda) bagi lulusan Akademi Angkatan dan Inspektur Dua (Ipda) bagi lulusan Akademi Kepolisian.

Baca: Ada Pelantikan Perwira TNI-Polri, Arus Lalin Sekitar Istana Dialihkan

BERITA TERKAIT

Para Perwira yang telah menjalani pendidikan selama 4 tahun (Tingkat I sampai dengan Tingkat IV) ini juga menyandang gelar ST` Han (Sarjana Terapan Pertahanan) bagi Perwira TNI dan 83131' SIT-K (Sarjana Terapan Kepolisian) bagi Perwira Polri.

Pada upacara ini, Presiden juga akan memberikan anugerah kepada empat orang Capaja yang akan menerima Adhi Makayasa, yaitu Letda Inf Sagala dari Akmil Wiraswanrill, Letda Teknik Samsul Huda dari AAL, Letda Elektro Bernadinus Yoga Kristian dari AAU, dan Ipda Pol Ade Hertiawan Juliansyah dari Akpol.

Pantauan Tribunnews.com, saat ini persiapan tengah dilakukan. Pihak keluarga, kerabat dan tamu undangan pun telah datang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas