Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lemhanas Teken Nota Kerja Sama dengan AMPI

Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo, mengatakan DPP AMPI memiliki infrastruktur dari Pusat hingga ke Kecamatan dan Desa

Lemhanas Teken Nota Kerja Sama dengan AMPI
Istimewa
Kerjasama Lemhanas dan AMPI dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman di Ruang Nusantara Gedung Lemhanas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) bekerjasama dengan DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Kerjasama ini dilakukan supaya AMPI siap untuk menghadapi tantangan ke depan.

Kerjasama Lemhanas dan AMPI dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman di Ruang Nusantara Gedung Lemhanas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/8/2017) kemarin.

Dalam keterangan persnya, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo, mengatakan DPP AMPI memiliki infrastruktur dari Pusat hingga ke Kecamatan dan Desa untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Di tingkat pusat dan Daerah kami tidak hanya berorientasi kepada politik praktis," tutur Dito.

Terlepas DPP AMPI bernaung di dalam suatu rumah besar yaitu Partai Golkar karena, banyak juga kader-kader AMPI yang justru menjadi pengusaha, praktisi bahkan PNS di daerahnya masing-masing dan beberapa jabatan strategis.

Menurut dia, pendidikan Lemhanas ini sangat penting bagi kader AMPI untuk mengembangkan potensinya dirinya dan juga berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

"Kami berharap program kerjasama pendidikan ini secepatnya dan sebaik mungkin dapat dilaksanakan, agar para kader kami dapat bermanfaat bagi Indonesia di masa mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, meminta wakil gubernur Lemhanas Marsdya TNI Bagus Puruhito, untuk menjajaki bagaimana AMPI sekarang. Setelah ditinjau mendalam AMPI adalah Golkar, maka kerjasama ini aman.

"AMPI sebagai organisasi yang berstruktur hingga ke bawah, tentunya dapat berkolaborasi dengan Lemhanas baik itu dalam bentuk program pendidikan maupun bekerjasama untuk mengukur Tanas (ketahan nasional,-red)" kata dia.

Di sekeliling masyarakat, kata dia, dapat dilihat berbagai permasalahan yang harus dihadapi oleh anak bangsa, maka dari itu dia berharap AMPI dapat terus memberikan masukan supaya bisa punya kesepahaman yang makin tajam.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas