Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Karpet Merah Hingga Bubur Lemu Akan Sambut Presiden Jokowi, Begini Persiapan Sidang Paripurna MPR

Puluhan petugas tengah sibuk merapihkan karangan bunga tepat di bagian depan Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Selasa (15/8/2017)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Karpet Merah Hingga Bubur Lemu Akan Sambut Presiden Jokowi, Begini Persiapan Sidang Paripurna MPR
TRIBUNNEWS.COM / Fransiskus Adhiyuda
Persiapan Parlemen 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan petugas tengah sibuk merapihkan karangan bunga tepat di bagian depan Gedung Kura-kura alias Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Selasa (15/8/2017).

Beberapa orang lainnya tampak tengah menutup karpet berwarna merah dengan terpal biru.

Petugas lainnya tampak tengah membersihkan kaca maupun lantai di Gedung yang sudah dihiasi dengan nuansa merah putih.

Memang, besok, Rabu (16/8/2017), merupakan perhelatan akbar Sidang Paripurna MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI serta Pidato kebangsaan Presiden Joko Widodo menyambut HUT ke 72 Republik Indonesia.

Persiapan parlemen
Persiapan parlemen (TRIBUNNEWS.COM / Fransiskus Adhiyuda)

Dalam agenda tahunan ini pula, akan turut hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI, Setya Novanto dan Ketua DPD RI, Osman Sapta.

Selain itu, jajaran pemerintahan seperti Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ketua Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Konstitusi dan Ketua Komisi Yudisial.

Tribunnews, mencoba mengintip kesiapan MPR, DPR dan DPD dalam menyambut tamu kehormatan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

BERITA REKOMENDASI

Berdasarkan pantauan, dibagian depan Gedung Paripurna sudah membentang karpet berwarna merah yang disiapkan untuk menyambut rombongan Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut salah satu petugas, karpet merah tersebut disiapkan untuk menyambut orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

"Ini karpet baru semua. Memang disiapkan untuk menyambut Bapak (Presiden Jokowi)," ucap petugas tersebut.

Memasuki halaman pintu depan gedung, tampak rangkain bunga berwarna merah putih mempercantik bagian pintu tersebut.

Menelisik ke sebelah kiri gedung, Tribunnews mendapat kesempatan memasuki ruang VVIP dimana nantinya Presiden dan Wakil Presiden beserta rombongan dan para Ketua MPR, DPR dan DPD RI akan berkumpul sebelum memasuki ruang Rapat Paripurna.

Dalam ruang berkumpul yang juga digunakan sebagai ruang tunggu tersebut, berjejer bangku sebanyak 24 buah berwarna emas serta empat bangku berwarna putih.

Tepat di bagian tengah ruang, dua bangku mengahadap kearah bangku lainnya. Nantinya kedua bangku tersebut akan diduduki oleh Presiden Jokowi di sebelah kiri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla disebelah kanan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas