Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadi Inspektur Upacara di Kepulauan Seribu, Luhut Ajak Warga Jaga Kebersihan

Hadir dalam upacara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Seribu dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Jadi Inspektur Upacara di Kepulauan Seribu, Luhut Ajak Warga Jaga Kebersihan
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Luhut Binsar Panjaitan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-72 RI yang dilaksanakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Kamis (17/8/2017).

Hadir dalam upacara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Seribu dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dikatakan Luhut, Kepulauan Seribu merupakan miniatur Indonesia yang berada di gerbang Ibu kota negara dan suatu kawasan yang istimewa.

Karena itu, menurut dia jangan sampai kepulauan yang berada di beranda Jakarta ini ketinggalan bila dibandingkan dengan di darat.

"Kita perlu gali dan kembangkan potensi yang ada, agar bermanfaat bagi penduduknya," kata Luhut dalam keterangan yang diterima..

Satu hal yang menonjol dari kepulauan Seribu untuk dikembangkan lebih jauh adalah sektor pariwisata.

Menurutnya, pariwisata merupakan salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi.

BERITA TERKAIT

Namun, satu hal yang perlu diingat, kebersihan dan keramahan penduduk Kepulauan Seribu sangat perlu ditonjolkan agar wisatawan tertarik untuk datang.

"Saya mengajak kita bersama-sama, pak Bupati, Wakil Bupati dan semua masyarakat di Kepulauan Seribu ini untuk mau kerja bersama menjaga kebersihan khususnya dari sampah plastik. Sampah plastik yang tidak dapat terurai ini dapat dikatakan sangat berbahaya," ujarnya.

Ia menambahkan, pendidikan dan kampanye tentang pentingnya kebersihan juga perlu terus didorong agar Kepulauan Seribu yang telah dipilih sebagai salah satu dari sepuluh destinasi prioritas dapat mempertahankan predikatnya sebagai 'Maldiven van Java' 'Maldive di Java'.

"Kita harus kerja bersama, bahu-membahu, karena tidak ada keberhasilan yang terwujud tanpa upaya dan perjuangan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas