Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT RI 72, Rakyat Diajak Bekerja Sama Untuk Bangun Indonesia

Bangsa dan rakyat Indonesia, harus bersama-sama bekerja, membangun untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat banyak.

TRIBUNNEWS.COM – Upacara bendera HUT RI 72, pemerintah ambil tema “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”.

Tema tersebut kurang lebih bermakna, bahwa bangsa dan rakyat Indonesia, harus bersama-sama bekerja, membangun untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat banyak.

Hal ini merupakan representasi dan filosofi semangat gotong royong, untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Berikut disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di hadapan para pegawai di lingkungan Setjen, MPR, DPR, dan DPD RI, Komplek Parleman, Kamis (17/8).

Inspektur upacara menyampaikan, di masa 72 tahun Indonesia merdeka telah melewati kondisi yang sulit bahkan terjadi pergolakan ide dan fisik. Ujian pada ideologi bangsa, keberagaman, wilayah, dan cita-cita Indonesia.

Semua lapisan masyarakat diajak agar memandang optimis masa depan bangsanya dalam menyatukan langkah, menggalakkan nilai-nilai fondasi bangsa untuk terus melangkah menyongsong masa depan negara.

"Kita yang bekerja di cabang kekuasaan legislaif, ada yang di DPD sebagai institusi yang baru, lembaga legislatif yang  baru. Ada yang kerja di DPR sebagai lembaga legislaif yang lama. Keduanya bergabung dalam Majelis Permusyawaratan Rakyat. Kita yang bekerja di kamar legislatif memiliki peran yang tidak kalah pentingnya bagi bangsa ini,” papar Fahri.

BERITA TERKAIT
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas