Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buwas Tersenyum Lepas Sebelum Nikahkan Putrinya dengan Anak Kepala BIN

Buwas melangsungkan berbagai macam prosesi adat jelang pernikahan anaknya Nindya Nur Prasasti atau yang akrab disapa Nindy

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Buwas Tersenyum Lepas Sebelum Nikahkan Putrinya dengan Anak Kepala BIN
TRIBUN/FRANSISKUS ASHIYUDA
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso melaksanakan upacara siraman putrinya Nindya Nur Prasasti di kediamannya di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2017). TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ASHIYUDA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Di sebuah rumah yang terletak di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan menjadi saksi betapa Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso terus mengembangkan senyum dari bibirnya.

Tidak henti, pria yang sedang memakai Beskap (pakaian khas Jawa Tengah) warna pastel dan juga blangkon di kepalanya, menyunggingkan senyum simpul kepada keluarga dan kerabat di kediamannya.

Bukan tanpa sebab, tepat pada Jumat (1/9/2017) sore, Buwas melangsungkan berbagai macam prosesi adat jelang pernikahan anaknya Nindya Nur Prasasti atau yang akrab disapa Nindy itu selama satu hari penuh.

Kepada para tamu yang hadir, mantan Kabareskrim Mabes Polri itu juga sempat mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan doa yang sudah diberikan.

buwas mantu
Buwas melangsungkan berbagai macam prosesi adat jelang pernikahan anaknya Nindya Nur Prasasti atau yang akrab disapa Nindy

"Terimakasih sudah datang, terimakasih sudah mendoakan," ucap Buwas menyalami kerabatnya.

Tidak hanya kepada tamu undangan, Buwas juga melempar senyum kepada anggota polisi yang hadir saat itu dan meminta mereka untuk segera bersantap sore dengan beberapa menu hidangan yang sudah disiapkan.

Berdasar pada buku tamu yang disediakan di depan rumah, terhitung tidak terlalu banyak undangan yang hadir.

BERITA TERKAIT

Puluhan mangkok makanan di meja makan dengan menu Selat Solo, Lontong Medan dan juga kue-kue yang ada, masih tersisa cukup banyak.

"Iya memang hanya keluarga dan kerabat dekat saja yang hadir," ucap seorang kerabat Buwas di rumah yang sudah didesain untuk acara jelang pernikahan Nindy.

Berbagai acara adat khas Jawa juga dihelat di rumah yang terletak tidak jauh dari Kantor Kejaksaan Agung itu, seperti siraman calon mempelai wanita, lempar ayam, serta Midodareni yang berlangsung pada Jumat malam.

Tidak lupa, alunan tembang Jawa yang diiring dengan seperangkat alat gamelannya, terus terdengar di halaman rumah yang disulap menjadi panggung kecil.

Jual Es Dawet

Dalam acara jelang pernikahan putrinya yang berlangsung secara sederhana itu ada prosesi menarik.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso berjualan Es Dawet Ayu di rumah yang menjadi lokasi acara.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas