Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, KPK Lelang Tanah dan Bangunan Milik Budi Susanto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui KPKNL Jakarta III kembali melakukan lelang barang rampasan dari terdakwa Budi Susanto.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Besok, KPK Lelang Tanah dan Bangunan Milik Budi Susanto
TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto (kanan) bersaksi dalam sidang mantan Wakil Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Brigjen (Pol) Didik Purnomo (kiri) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (12/2/2015). Didik diduga terkait kasus korupsi pengadaan alat simulator di Korlantas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selasa (17/10/2017) besok, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui KPKNL Jakarta III kembali melakukan lelang barang rampasan dari terdakwa Budi Susanto.

Diketahui, Budi Susanto sebelumnya adalah Direktur P‎T CMMA yang terseret kasus perkara korupsi proyek simulator SIM roda dua dan roda empat.

Oleh majelis hakim, Budi Susanto dinyatakan terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman delapan tahun penjara‎ lebih ringan dari tuntutan Jaksa KPK.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya lelang pada bangunan dan tanah milik Budi Susanto.

Baca: Dilelang KPK, Kediaman Mantan Presiden PKS Terjual Nyaris Rp 3 miliar

Obyek yang akan dilelang yakni pertama tanah dan bangunan di Kelapa Gading Jakarta Utara luas 153m2 dengan harga limit  Rp17.368.000.000,- (uang jaminan lelang Rp 3,48 miliar).

Kedua, tanah dan bangunan di Pulo Gadung, Jakarta Timur seluas 162m2 dengan harga limit Rp1.797.600.000,- (uang jaminan Rp 360juta)

BERITA TERKAIT

"Penawaran dilakukan melalui open bidding di www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id sejak berita lelang diterbitkan, calon peserta lelang dapat melihat objek yang akan dilelang," ungkap Febri, Senin (16/10/2017).

Febri menambahkan ‎informasi lebih lanjut dapat mengakses website KPK https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman/4092-pengumuman-lelang-pertama-eksekusi-barang-rampasan2

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas