Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Presiden Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah di Istana

presiden akan menyampaikan banyak hal kepada kepala daerah termasuk terkait investasi dan perizinan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Besok Presiden Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah di Istana
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono memberikan penghargaan untuk Aiptu Sunaryanto di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017). Penghargaan tersebut diberikan atas jasa Aiptu Sunaryanto menyelematkan ibu dan bayi yang disandera di dalam angkutan kota di wilayah Jakarta Timur. TRIUBNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Sumarsono mengatakan besok Selasa (24/10/2017) Presiden Joko Widodo akan mengumpulkan kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Menurutnya, kepala daerah tersebut meliputi Gubernur, Wali Kota, dan Bupati akan mendengarkan Presiden Jokowi di Istana Negara.

"Untuk gubernur, bupati, wali kota seluruh Indonesia, besok Bapak Presiden RI berkenan bertemu di Istana," kata Sumarsono di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Presiden, kata Sumarsono mengumpulkan kepala daerah untuk menyampaikan pesan-pesan dan pengarahan kepada para gubernur, wali kota dan bupati.

Dikatakannya, presiden akan menyampaikan banyak hal kepada kepala daerah termasuk terkait investasi dan perizinan serta berbagai isu-isu nasional.

"Pertemuan akan diselenggarakan besok siang jam 13.30 WIB di Istana Negara," ujarnya.

Baca: Proyek Tertunda Biang Kemacetan, Pemprov DKI Beri Solusi Ini

BERITA TERKAIT

Masih kata Sumarsono, dalam ‎pengarahan kepada kepala daerah besok, Presiden akan menjadi pemapar tunggal dan kepala daerah hanya mendengarkan paparan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Pada ‎kesempatan tersebut tidak ada paparan dari bapak gubernur, bupati dan wali kota. Paparan tunggal akan disampaikan Bapak Presiden," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas