Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Pacar Kahiyang Tetap Datangi Resepsi Meski Masih 'Baper'

Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dimeriahkan pula dengan ratusan karangan bunga.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mantan Pacar Kahiyang Tetap Datangi Resepsi Meski Masih 'Baper'
Istana Kepresidenan/Agus Suparto
Foto Bersama Presiden Joko Widodo (kiri) Bobby Nasution (menantu), Kahiyang Ayu (putri Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). (ISTANA KEPRESIDENAN/Agus Suparto) 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dimeriahkan pula dengan ratusan karangan bunga.

Karangan-karangan bunga itu memenuhi Jalan Letjen Suprapto sepanjang 500 meter dari perlimaan dengan Jalan Kutai Raya sampai pertigaan Jalan Adi Soemarmo.

Ratusan karangan bunga itu dijejer di kanan kiri jalan untuk memeriahkan acara yang berpusat di kediaman keluarga Jokowi di Jalan Kutai Utara dan Gedung Graha Saba Buana yang berjarak 300 meter.

Menurut tulisan, karangan-karangan bunga itu disampaikan mulai dari masyarakat biasa sampai kepala-kepala daerah, menteri, hingga anggota DPR RI.

Karangan-karangan bunga itu juga menarik perhatian relawan dan warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi ijab kabul dan resepsi.Ada beberapa warga yang memanfaatkannya sebagai latar belakang untuk berfoto. "Minta difoto di sini saja, soalnya tidak bisa masuk," ujar seorang warga, Rabu (8/11).

Sebagai venue utama, Jalan Letjen Suprapto juga ditutup untuk lalu lintas umum karena digunakan sebagai akses yang sebagian besar merupakan pejabat negara. Hingga sore dan malam kemarin prosesi utama pernikahan sudah dilalui sehingga Kahiyang dan Bobby resmi sebagai pasangan suami istri.

Para tamu undangan yang datang memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, termasuk seorang pria dikenal sebagai mantan pacar Kahiyang, Al Azur Achmad Suryadi.

BERITA TERKAIT

“Biarpun sedikit baper tapi senang dengar kabar pernikahan Kahiyang, semoga bahagia, jadi keluarga sakinah,” begitu katanya.

Pesta pernikahan Kahiyang Ayu, dengan Bobby tak hanya digelar di Solo. Keluarga calon mempelai laki-laki juga menyiapkan resepsi di rumah Bobby di Bukit Hijau Regency, Tasbih, Kota Medan.

Erwan Nasution, paman Bobby, mengungkapkan, serangkaian acara bakal digelar 21-26 November.

"Acara nanti menggunakan adat Mandailing dan adat Tapanuli Selatan," ungkap paman Bobby, Erwan Nasution, beberapa waktu lalu.

Erwan mengatakan, resepsi ini bukan sekadar perayaan pesta pernikahan. Acara tersebut dimulai dari pemberian marga Siregar kepada Kahiyang.

"Tanggal 21 November, acara pemberian marga kepada Kahiyang," kata dia.

Kemarin, pejabat, tokoh nasional maupun tokoh partai politik termasuk para pembantu Presiden di kabinet, terlihat hadir.

Usai memberi ucapan selamat kepada Kahiyang dan Bobby, Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti mengaku sempat memberi pesan kepada pasangan yang sedang berbahagia, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Kata dia, keluarga baru itu harus menjadikan menu makan ikan di prioritas utama. "Saya sampaikan, karena saya menteri perikanan, jangan lupa makan ikan. Itu harus ada dan jadi prioritas," ujarnya.

Lanjut Susi, pesan itu bukan semata diberikan kepada kedua mempelai. Dia menginginkan agar nantinya cucu Jokowi mendapatkan asupan gizi yang cukup.Sehingga, dapat tumbuh kembang secara baik dan memiliki otak yang cerdas."Iya dong. Kan kalau mau pintar harus makan ikan. Ini juga untuk keluarga lain," jelasnya. (tribunjateng/cetak/Ahm/tribunnews)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas