Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Begini Penampilan Setnov Gunakan Rompi Oranye dan Bekas Benjolan "Bakpao" Saat di KPK

Ketua DPR Setya Novanto akhirnya menjalani masa penahanan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (19/11/2017).

Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Begini Penampilan Setnov Gunakan Rompi Oranye dan Bekas Benjolan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPR yang juga tersangka kasus korupsi e-ktp Setya Novanto menggunakan rompi oranye tiba di gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11/2017) dini hari. Setya Novanto resmi ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus korupsi e-ktp. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) akhirnya menjalani masa penahanan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (19/11/2017).

Novanto tiba Minggu jelang tengah malam atau sekitar pukul 23.40 di Gedung Merah-Putih KPK. Begitu tiba, petugas KPK terlihat membawa kursi roda untuk dipakai Novanto.

Kursi roda yang diduduki Novanto itu kemudian didorong menuju pintu masuk yang kerap dipakai tahanan untuk keluar atau masuk KPK.

Novanto terlihat sudah mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK. Di balik rompinya ia terlihat mengenakan baju kemeja putih dan mengenakan celana panjang hitam.

Baca: Anggota MKD Sarankan Setnov Mundur dari Ketua DPR RI

Baca: Teriakan Warga Bikin Ibu yang Aniaya Anaknya Hingga Tewas Ketakutan

Kalau saat keluar RSCM wajah Novanto ditutupi pengacara dan sejumlah orang, di KPK wajahnya dapat disorot jelas kamera wartawan.

Ketua DPR yang juga tersangka kasus korupsi e-ktp Setya Novanto menggunakan rompi oranye tiba di gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11/2017) dini hari. Setya Novanto resmi ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus korupsi e-ktp. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPR yang juga tersangka kasus korupsi e-ktp Setya Novanto menggunakan rompi oranye tiba di gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11/2017) dini hari. Setya Novanto resmi ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus korupsi e-ktp. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
BERITA REKOMENDASI

Ekspresi Novanto terlihat datar.

Kedua tangannya bersandar pada pinggiran kursi roda.

Ia hanya sekali terlihat mengangkat salah satu tangannya ke arah wartawan sebelum memasuki gedung KPK.

Tidak terdengar Novanto memberikan respons atas pertanyaan wartawan yang meminta tanggapan seputar penahanannya.

Saat tiba di KPK, dahi Novanto juga tidak ditutupi apa pun. Di bagian dahi kanannya memang masih terlihat bekas benjolan yang memerah.

Kemungkinan benjolan itulah yang disebut-sebut pengacara Setya Novanto sebelumnya sebagai benjolan sebesar bakpao akibat kecelakaan saat mobil Fortuner yang ia tumpangi menabrak tiang listrik.

Baca: Penuhi Panggilan Penyidik, Istri Setya Novanto Hanya Lempar Senyuman

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas