Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disambangi Kapolri, Panglima TNI Ajak Tito Ngopi di Udara

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI di Cilangkap.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Disambangi Kapolri, Panglima TNI Ajak Tito Ngopi di Udara
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017) sore.

"Kedatangan kami ke sini yang utama, ingin mengucapkan selamat kepada bapak Panglima TNI atas kepercayaan dari pimpinan negara, sekaligus juga dari rakyat melalui proses politik di DPR, " kata Tito.

Menurut Tito, kunjungan dirinya bersama petinggi Polri ke Mabes TNI sangat penting untuk‎ meningkatkan keeratan hubungan anggota kedua instansi ini, terlebih TNI merupakan mitra terpenting bagi Polri dalam menjaga kestabilan keamanan.

"Pentingnya kegiatan ini, saya sampai perintahkan pejabat utama Mabes Polri untuk menunda kunjungan ke luar Jakarta karena solidaritas TNI dan Polri sangat penting," tutur Tito.

Baca: Diplomasi Ala Panglima TNI, Ajak Ngopi di Dalam Pesawat Hercules

‎Sementara itu, Hadi merasa bahagia dan terhormat atas kunjungan Kapolri ke Mabes Polri di saat hari pertama bekerja, dimana sebelumnya kurang lebih dua minggu menjalani uji ‎kepatutan dan kelayakan, serta akhirnya dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI.

"Saya sangat betul-betul kaget waktu dapat informasi Kapolri akan berkunjung. Saya merasa bahagia dan merasa terhormat, Kapolri dengan seluruh pejabat Polri berkenan hadir," tutur Hadi.

BERITA TERKAIT

‎Menurut Hadi, pertemuan seperti ini perlu dilakukan setiap ada kesempatan dan bukan hanya sekadar seremonial saja, tetapi pertemuan pimpinan perlu dirasakan oleh seluruh anggota TNI dan Polri hingga ke bawah.

"Kita bumikan hubungan ini, nanti mari kita ngopi bareng, ngopi di darat, ngopi di laut atau ngopi di udara. Kita bisa katakan adalah diplomasi kopi, satu simbol bahwa kebersamaan kita tetap kita jaga," ucap Hadi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas