Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum PAN Sebut Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Sangat Layak Jadi Cagub Jawa Tengah

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo lebih dari layak untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Jateng.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ketua Umum PAN Sebut Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Sangat Layak Jadi Cagub Jawa Tengah
Puspen TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama ribuan jamaah Majelis Rasulullah menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah/2017 Masehi, di Pelataran Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017). Panglima TNI dalam pidatonya mengatakan Rasulullah SAW selalu memberikan contoh tauladan, melakukan kasih sayang dan rahmat kepada sesama umat begitu pula terhadap musuh-musuhnya. Kalau kita benar-benar mencintai Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassallam, maka kita harus meneladaninya dimana dan kapanpun. (PUSPEN TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo lebih dari layak untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Gatot bukan lagi layak, lebih dari layak," ujar Zul, sapaannya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Saat ditanya apakah PAN tertarik mengusung Gatot di Pilkada Jawa Tengah, Zul menjawab hal itu akan dibahas bersama Gerindra dan PKS.

Apalagi PAN bersama Gerindra dan PKS telah mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Ya kan bisa dipasangkan (dengan Sudirman Said). Tapi kalau Pak Gatot lebih dari layak, panglima, bagaimana? Apa mau Pak Gatot," lanjut Zul.

Baca: PPP Solo Dorong Gatot Nurmantyo Maju di Pilkada Jawa Tengah

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kota Solo, Jawa Tengah mendukung mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah tahun 2018.

BERITA REKOMENDASI

Wakil Ketua DPC PPP Kota Solo, Johan Syafaat mengatakan, alasan PPP Kota Solo mendukung mantan Panglima TNI tersebut karena merupakan putra daerah.

Gatot Nurmantyo merupakan kelahiran Tegal, Semarang sehingga lebih dikenal masyarakat di Jawa Tengah.

"Pak Gatot kan orang asli Jawa Tengah. Sehingga warga masyarakat di Jawa Tengah tidak asing dengan beliau. Beliau juga dengan masyarakat di Jawa Tengah," kata Johan dalam penutupan Latihan Kepemimpinan Kader Tingkat Dasar (LKKD) DPC PPP Kota Solo, Minggu (31/12/2017).

Penulis: Rakhmat Nur Hakim
Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Disebut-sebut Sebagai Cagub Jateng, PAN Sebut Gatot Lebih dari Layak

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas