Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Restui Ganjar Berpasangan dengan Putra Sesepuh NU di Pilgub Jateng

Megawati Soekarnoputri, memutuskan Ganjar Pranowo kembali diusung untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
zoom-in Megawati Restui Ganjar Berpasangan dengan Putra Sesepuh NU di Pilgub Jateng
Wahyu Aji
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, memutuskan Ganjar Pranowo kembali diusung untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, memutuskan Ganjar Pranowo kembali diusung untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Untuk wakilnya, PDI Perjuangan memilih putra sesepuh Nahdlatul Ulama yang juga sesepuh di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen sebagai cawagubnya.

"Untuk Jateng, yang pertamanya tetap Pak Ganjar Pranowo," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Baca: Ganjar dan Sudirman Said Ternyata Sama-sama Ingin Didampingi Putra Mbah Moen

Senyuman khas Ganjar langsung terlihat begitu ia maju ke depan panggung.

Dalam kesempatan ini, Mega sempat menyindir perubahan penampilan Ganjar saat ia pertama mengenalnya, yakni rambutnya yang sudah memutih.

"Dulu waktu kenal rambutnya hitam cuma iya rupanya umur membawa rambut lebih putih. Kok kamu lebih (putih) ketimbang aku," kata Mega.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut Megawati pun langsung mengenalkan Taj Yasin sebagai cawagub untuk mendampingi Ganjar. Namun, Gus Yasin yang masih berusia 35 tahun ini berhalangan hadir dalam acara ini.

"Anaknya Mbah Maimun, Mas Taj Yasin Maimun. Jadi Pak Ganjar sudah pasti ada wakilnya," kata Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas