Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penampakan Chopperland Milik Jokowi Seharga Rp 140 Juta

Motor yang bisa digeber sampai 100 km/jam itu diantarkan langsung oleh pemilik dan kru dari Elders Garage.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Penampakan Chopperland Milik Jokowi Seharga Rp 140 Juta
Tribunnews.com/Gita Irawan
Heret Frasthio dan Adrianka pemilik dari Elders Garage yang memproduksi motor Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di depan bengkelnya di kawasan Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/1/2018). (Gita Irawan/Tribunnews.com) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di lingkungan kediaman Presiden, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018) sekira pukul 07.00 WIB.

Setelah tiba, Chopper tersebut tidak langsung diantarkan ke dalam istana melainkan dipanaskan mesinnya terlebih dahulu dan dibersihkan oleh kru dari Elders Garage.

Motor modifikasi berkapasitas 346 cc tersebut berangkat dari Elders Garage di Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan sekira pukul 06.00 WIB.

Motor yang bisa digeber sampai 100 km/jam itu diantarkan langsung oleh pemilik dan kru dari Elders Garage.

Baca: Puluhan Pengungsi Afghanistan dan Sudan Jadi Gelandangan di Jakarta, Padati Trotoar dan Musala

Motor custom berwarna emas buatan Elders Garage tersebut dibawa dengan menggunakan sebuah mobil pick-up khusus untuk mengangkut sepeda motor.

Sebelumnya Jokowi sempat menjajal motor serupa yang berwarna hitam dengan yang dibelinya ketika ia mengundang pelaku industri kreatif Tanah Air pada perayaan hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Sabtu (28/10/2017).

BERITA TERKAIT

Beberapa hari berikutnya, Jokowi melalui stafnya memutuskan untuk membeli motor Chopperland berwarna emas perdana buatan Elders Company.

Motor yang kini dimiliki Jokowi tersebut juga sempat dipamerkan di Hot Rod Custom Show di Yokohama, Jepang pada tanggal 3 Desember 2017 lalu.

Baca: Cerita Pengungsi Afghanistan: Sampai di Indonesia Tapi Harus Tertipu Ribuan Dolar AS

Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sempat dipamerkan di Hot Rod Custom Show di Yokohama, Jepang pada tanggal 3 Desember 2017 lalu.

Dalam ajang internasional itu, Elders Garage yang memproduksi motor Chopperland milik Jokowi tersebut diikutsertakan bersama produk dari delapan bengkel produsen sepeda motor Indonesia lainnya.

Builder Tanah Air yang nengikuti ajang tersebut antara lain Custom Concept Industries (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta), Old Crack Cycles (Jakarta), QLC x Tommy Sunu (Jakarta), Kedux Garage (Bali), Queen Lekha Choppers (Yogyakarta), dan Smoked Garage (Bali).

Baca: Ada Luka Sayatan Lebar di Leher Mayat yang Ditemukan di Perumahan Bukit Cendana

Builder atau mekanik dari Elders Garage yang turut membuat Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, David mengungkapkan bahwa motor yang ia buat tersebut bisa melaju hingga kecepatan 100 km per jam.

Namun menurutnya, standard kecepatan aman motor tersebut adalah 50 sampai 60 km per jam.

Hal itu dikarenakan rancangan motor tersebut yang memang tidak dirancang untuk kecepatan tinggi.

"Amannya 50 sampai 60 lah. 100 sih bisa, cuma mental pasti," kata David dalam perjalanan mengantar motor karyanya dan kru dari Elders Garage ke Istana Bogor.

Berikut foto-foto motor Chopperland milik Jokowi yang tiba di Bogor kemarin.

Chopperland Jokowi dibawa konvoi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat sebelum masuk. TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN
Chopperland Jokowi dibawa konvoi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat sebelum masuk. TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN (Tribunnews.com/Gita Irawan)
Heret Frasthio dan Adrianka pemilik dari Elders Garage yang memproduksi motor Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di depan bengkelnya di kawasan Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/1/2018).
Heret Frasthio dan Adrianka pemilik dari Elders Garage yang memproduksi motor Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di depan bengkelnya di kawasan Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/1/2018). (Gita Irawan/Tribunnews.com)
David (pojok kanan) bersama kru Elders Garage di Elders Garage, Jalan Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan sebelum berangkat mengantarkan Chopperland Jokowi ke Istana Bogor pada Sabtu (20/1/2018). TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN
David (pojok kanan) bersama kru Elders Garage di Elders Garage, Jalan Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan sebelum berangkat mengantarkan Chopperland Jokowi ke Istana Bogor pada Sabtu (20/1/2018). TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN (Tribunnews.com/Gita Irawan)
Presiden Joko Widodo membeli motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper.
Presiden Joko Widodo membeli motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper. (Biro Setpres)
Motor custom chopper pesanan Presiden Jokowi (tengah).
Motor custom chopper pesanan Presiden Jokowi (tengah). (ISTIMEWA)
Motor custom chopper pesanan Presiden Jokowi (kanan)
Motor custom chopper pesanan Presiden Jokowi (kanan) (IST)
Motor Chopperland pesanan Jokowi.
Motor Chopperland pesanan Jokowi. (ISTIMEWA)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas