Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Forum Ulama BPI KPNPA RI Minta Dukungan KAPOLRI & Satgas Nusantara Gelar Istighotsah Akbar

Terkait adanya kegiatan Forum Ulama BPI KPNPA RI yang akan mengadakan Istighotsah Akbar menuju "Indonesia Damai"

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Forum Ulama BPI KPNPA RI Minta Dukungan KAPOLRI & Satgas Nusantara Gelar Istighotsah Akbar
TRIBUNNEWS.COM/HO
Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar, kunjungi Kapolda Jawa Timur adakan rapat dengan Satgas Nusantara terkait dengan kegiatan Istighotsan Akbar awal Maret mendatang, Selasa (20/2/2018) di Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait adanya kegiatan Forum Ulama BPI KPNPA RI yang akan mengadakan Istighotsah Akbar menuju "Indonesia Damai" dalam Pemilukada di 3 (tiga) Provinsi pada bulan Maret 2018, yakni Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur, Forum Ulama BPI KPNPA RI meminta dukungan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) dan Satgas Nusantara.

Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar.
Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar. (TRIBUNNEWS.COM/HO)

"Selain pelaksanaan Istighotsah dimaksud, yang akan dilaksanakan awal Maret di alun-alun Provinsi Banten, nantinya juga akan diadakan deklarasi "Ulama Anti Paham Radikalisme dan Ulama Menolak Hoax". Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia), TB Rahmad Sukendar, Selasa (20/2/2018).

Di samping itu, Ketum BPI KPNPA RI, ketika adakan Rapat dengan Satgas Nusantara terkait kegiatan Istighotsan Akbar awal Maret mendatang, di Polda Jawa Timur mengatakan, acara Istighotsah tersebut, akan dihadiri pula oleh jajaran anggota juga para Santri dan Kyai binaan KPNPA RI.

Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar.
Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar. (TRIBUNNEWS.COM/HO)

"Kita pun rencananya akan mengundang Kyai Haji Arifin Ilham, Kyai Haji Syamsul Arifin Nababan dan Kyai Haji Faidal Zikra, ulama kondang asli Sumatra Barat, untuk acara Istighotsah Akbar tersebut," jelas Ketum BPI KPNPA RI.

Dan lanjutnya, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat atas keberadaan Forum Ulama BPI KPNPA RI yang sekarang ini mulai ada kegiatan dalam rangka Cipta Kondisi, " ungkapnya.

Intinya, Istighotsah dalam pengertiannya adalah meminta pertolongan kepada Allah SWT, ketika keadaan sukar dan sulit. Artinya, apa salahnya disaat menjelang dan menghadapi pesta demokrasi nanti, semuanya akan berjalan dengan kondusif atas kehendak-Nya, " jelas Rahmad Sukendar.

Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar.
Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar. (TRIBUNNEWS.COM/HO)
BERITA TERKAIT

Akhirnya, pungkas Ketum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar , semoga dengan Istighotsah Akbar ini, kita dan keluarga kita, masyarakat, bangsa dan negara kita tercinta Indonesia, dijadikan bangsa dan negara yang aman, damai, makmur, dan dapat ridlo dari Allah SWT, “Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofuur”. Aamiin Yaa Robbal'alamiin."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas