Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelum Jalani Sidang Perdana Rita Sempat Layani Permintaan Swafoto

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dan Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB), Khairudin, menjalani sidang perdana, Rabu (21/2/2018).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNNEWS.COM, THERESIA FELISIANI

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Dua terdakwa di kasus dugaan menerima gratifikasi Rp 469 miliar lebih, Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dan Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB), Khairudin, menjalani sidang perdana, Rabu (21/2/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Menghadapi sidang perdana, Rita tidak ada beban. Dia tetap tampil modis dengan balutan blazer hitam, celana bahan hitam, kemaja putih dan kerudung hitam. Setibanya di ruang sidang, Rita juga tetap menebar senyum.

Sebelum persidangan dimulai, Rita duduk di bangku sidang deretan paling depan didampingi keluarga besarnya yang khusus datang ke Jakarta dari Kutai Kartanegara untuk memberikan suport pada Rita.

Sambil menunggu sidang, Rita banyak mendapat suport dari keluarga besar. Ritual cipika cipiki hingga jabat tangan dan foto bersama dilakoni Rita. Tidak jarang, keluarga besar juga ada yang berbincang santai dengan Rita.

Sampai pada akhirnya, perempuan berambut coklat menggunakan batik langsung menghampiri dan duduk di samping Rita. Rita lanjut mencium pipi perempuan tersebut.

BERITA TERKAIT

Menurut pengakuan Rita, perempuan itu adalah kakak kandungnya. Sang kakak, sempat bertanya pada Rita soal bundelan dokumen yang ada di meja jaksa penuntut umum.

"Itu apa? Banyak sekali dokumennya," ujar sang kakak sambil menunjuk ke arah tumpukan berkas di meja jaksa kemudian mengambil gambar di ponselnya.

"Ow itu berkas, ada surat panggilan, surat penahanan, surat-surat penyitaan, banyak lah. Makanya tebal," jawab Rita.

Lanjut sang kakak mengajak Rita swafoto atau selfie, kedua kakak beradik ini langsung berpose tanpa malu. Kakak Rita menyatakan selama adiknya ditahan, keduanya memang sering bertemu namun dilarang membawa handpone sehingga tidak bisa berfoto bersama.

Baca: Ini Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Prabayar Telkomsel

Usai sang kakak mengajak selfi, beberapa kerabat dan keluarga besar Rita yang umumnya perempuan juga berfoto bersama. Mereka langsung mengambil pose masing-masing.

Dikonfirmasi soal Rita yang tampak ceria seperti tanpa beban di sidang perdananya, Rita mengamini dia memang ceria namun bukan berarti melupakan masalah yang menyeretnya ke meja hijau.

"Ya ceria, senang ketemu saudara-saudaraku. Tapi bukan berarti tidak memikirkan masalah ini ya. Ya tetap memikirkan cuma gak saya ambil beban. Saya ikhlaskan. Insya Allaj pasti abis saksi-saksi, saya akan melakukan pembelaan," paparnya.(*)
Simak videonya di atas!(*)

TONTON JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas