Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Novel Bamukmin Akan Temui Habib Rizieq di Arab Saudi, Ini yang Akan Disampaikan

Namun Novel mengatakan ia tidak akan mencoba membujuk beliau untuk pulang ke Indonesia.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Novel Bamukmin Akan Temui Habib Rizieq di Arab Saudi, Ini yang Akan Disampaikan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) sekaligus Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, minggu depan sekitar tanggal 7 atau 8 Maret 2018 akan menjalani ibadah umrah di Arab Saudi sekaligus bertemu imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Kepada awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018) Novel Bamukmin mengatakan akan ada beberapa hal yang disampaikan kepada Habib Rizieq.

“Kami akan sampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persoalan kebangsaan seperti serbuan ribuan ton narkoba ke Indonesia dan serangan kepada ulama yang terjadi akhir-akhir ini. Habib Rizieq akan coba memberi solusi mengenai masalah tersebut,” ujar Novel.

Baca: Umrah Bersama Istri, Benarkah Kapolri Bertemu Habib Rizieq ?

Namun Novel mengatakan ia tidak akan mencoba membujuk beliau untuk pulang ke Indonesia.

Seperti diketahui bahwa Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia tanggal 21 Februari 2018 lalu namun hal itu urung terlaksana.

Novel mengatakan umat Islam di Indonesia menyerahkan keputusan pulang kepada Habib Rizieq sepenuhnya dan mempersilakan beliau menyampaikan langsung kepulangannya ke Indonesia kepada publik suatu waktu nanti.

BERITA REKOMENDASI

“Nanti beliau akan bicara sendiri jika benar-benar akan merealisasikan kepulangannya ke Indonesia. Kalau kepolisian dan presiden mau menghentikan pelaporan-pelaporan yang ditujukan kepada beliau maka Habib akan pulang dengan sendirinya,” tukas Novel.

Habib Rizieq Shihab sendiri kini masih berstatus daftar pencarian orang (DPO) oleh Mapolda Metro Jaya dalam kasus chat mesum.

Sementara total ada sekitar 14 pelaporan yang ditujukan kepada Habib Rizieq. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas