Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana: Kabar Gaji Presiden dan Wakil Presiden RI Naik adalah Hoaks

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga memberikan klaifikasi mengenai hal tersebut di depan jurnalis di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Istana: Kabar Gaji Presiden dan Wakil Presiden RI Naik adalah Hoaks
Alex Suban/Alex Suban
Para menteri dari kiri ke kanan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berdiskusi setelah pertemuan Presiden Joko Widodo dengan delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). Kunjungan AIIB tersebut dalam rangka menjajaki kerja sama pembiayaan infrastruktur di Indonesia serta meninjau proyek yang telah didanai Olah AIIB. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istana membantah kabar yang beredar yang menyebutkan rencana kenaikan gaji Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Bey Machmudin dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Senin (12/3/2018) mengatakan, informasi itu merupakan hoaks alias kabar bohong.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga memberikan klaifikasi mengenai hal tersebut di depan jurnalis di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Itu tidak ada dan belum pernah dibahas," ujarnya pada Senin, 12 Maret 2018.

Saat memberikan keterangan mengenai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB), dirinya mendapatkan pertanyaan mengenai hal itu.

Menkeu menjelaskan bahwa saat ini memang banyak beredar informasi maupun dokumen yang dibuat seolah-olah berasal dari institusi pemerintah.

Baca: Penerimaan Sopir Baru Taksi Online Ditutup Sementara, Luhut Khawatir Mereka Tak Bisa Bayar Cicilan

BERITA REKOMENDASI

Baca: GNPF MUI Berubah Nama Jadi GNPF Ulama untuk Perjuangkan Misi yang Lebih Luas

"Yang dikatakan Menpan (dalam media sosial) itu adalah hoaks adalah memang seperti itu. Di media sosial sekarang ini banyak sekali informasi dan dokumen yang dibuat seperti mirip dari pemerintah dan dipublikasikan," ucapnya.

Sebelumnya, beredar luas di media sosial mengenai rencana kenaikan gaji Presiden dan Wakil Presiden RI.

Dalam isu tersebut, disebut bahwa presiden akan diusulkan untuk menerima gaji hingga sebesar Rp553.422.694 per bulan. Adapun wakil presiden disebut-sebut diusulkan untuk menerima gaji sebesar Rp368.948.462 per bulan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas