Tribun

UU MD3

Airlangga Sambangi Kediaman Zulkifli Bahas Pergantian Mahyudin

Airlangga tidak menjelaskan rinci mengenai masukan mekanisme pergantian pimpinan MPR tersebut.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Airlangga Sambangi Kediaman Zulkifli Bahas Pergantian Mahyudin
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Titiek Soeharto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin, (19/3/2018).

Airlanga mengaku kedatangannya ke rumah Zulkifli untuk berkonsultasi mengenai pergantian wakil ketua MPR.

Untuk diketahui rapat pleno DPP Golkar pada Minggu malam menyetujui pergantian pimpinan MPR dari Mahyudin kepada Siti Hediati Hariyadi atau yang karib disapa Titiek Soeharto. ‎ Hanya saja usulan pergantian tersebut mendaptkan penolakan dari Mahyudin.

"Tadi kami berkonsultasi mengenai pergantian pimpinan MPR. Di Golkar sendiri kita sudah berproses secara internal,' kata Airlangga.

Menteri Perindustrian tersebut mengaku menanyakan kepada zulkilfi mengenai mekanisme pergantian pimpinan MPR. Dari pertemuan tersebut Airlangga mengaku telah mengetahui bagaimana mekanisme pergantian pimpinan MPR.

Baca: Divonis Empat Tahun Penjara, Nofel Hasan Umbar Senyum

Airlangga tidak menjelaskan rinci mengenai masukan mekanisme pergantian pimpinan MPR tersebut. Hanya saja kata dia, tidak ada yang mengganjal terkait usulan pergantian Mahyudin.

"Tidak ada yang mengganjal, ya proses harus dilalui," katanya.

Menurut Airlangga Partai golkar telah menyetujui pergantian pimpinan MPR dari Mahyudin kepada ‎Titiek Soeharto melalu rapat pleno pada Minggu malam. Setelah persetujuan tersebut DPP partai Golkar akan menyampaikan suruat rekomendasi pergantian kepada pimpinan MPR.

"Tentu sewajarnya seperti pada saat melakukan penggantian ketua DPR kami berkonsultasi dulu sehinga sesudah berkonsultasi proses administrasi menyusul," katanya.

Airlangga menampik jika terdapat penolakan dari Mahyudin atas pergantian tersebut. Ia telah berkomunikasi dengan Mahyudin ‎mengenai rencana pergantian itu.

‎"Ah enggak, saya dua hari lalu ketemu pak Mahyudin enggak begitu. kita sudah ketemu Kok‎," katanya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas