Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Optimis Basket Putri Indonesia Mampu Berjaya di Masa Depan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai bahwa perkembangan basket putri Indonesia kini semakin pesat.

Menpora Optimis Basket Putri Indonesia Mampu Berjaya di Masa Depan
Tribunnews/HO/Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi (tengah) berfoto bersama tim pemenang, Surabaya Fever usai menyaksikan pertandingan final sekaligus menutup kompetisi basket putri Srikandi Cup Seri III Jakarta, di Gelanggang Olahraga (GOR) Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (24/3/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai bahwa perkembangan basket putri Indonesia kini semakin pesat.

Ia pun menyakini bahwa kedepannya basket putri Indonesia dapat bersaing dengan tim-tim kuat lainnya.

“Melihat perkembangan basket putri, saya optimis akan mampu berbicara dan menunjukkan sesuatu demi kejayaan masa depan basket Indonesia,” kata Menpora saat menutup kompetisi basket putri Srikandi Cup Seri III Jakarta, di Gelanggang Olahraga (GOR) Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (24/3/2018) sore.

Namun, demi tercapainya tujuan tersebut Menpora berharap kompetisi seperti Srikandi Cup terus diadakan setiap tahun. Karena baginya, kompetisi adalah tahap penting dalam proses pembinaan atlet nasional.

“Selamat atas Srikandi Cup, saya bangga karena inisiasi kompetisi yang mandiri dan gotong-royong antar klub serta suport luar biasa dari Perbasi menandakan kebangkitan bola basket putri Indonesia, dan harus bisa digelar setiap tahun karena kompetisi berkelanjutan bagian penting pembinaan pemain profesional," ucap Menpora mengawali sambutannya.

Menpora menambagkan Srikandi Cup dapat menjadi contoh sebuah penyelenggaraan kompetisi yang mandiri, penuh kebersamaan, dan gotong-royong dimana 80% pemainnya adalah anggota Timnas Asian Games 2018.

Sebelum menutup, Menpora menyaksikan pertandingan terakhir antara klub Merpati Denpasar melawan Surabaya Fever. Pertandingan begitu seru, Si Kuning Merpati tak mampu membendung keperkasaan Si Merah Muda Fever, skor akhir 57-85. Dengan hasil itu, pada Seri III Jakarta ini tampil sebagai Juara I Surabaya Fever, Juara II Merpati Denpasar, dan Juara III Tenaga Baru Pontianak. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas