Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guntur Soekarnoputra: Puisi Sukmawati Bukan Pandangan dan Sikap Keluarga

Guntur Soekarnoputra menyatakan kecewa atas puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri yang menuai banyak kecaman.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Guntur Soekarnoputra: Puisi Sukmawati Bukan Pandangan dan Sikap Keluarga
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Presiden Kelima RI,Megawati Soekarnoputri, berpelukan dengan kakaknya, Guntur Soekarnoputra (kiri), saat acara penganugerahan gelar pahlawan bagi Soekarno-Hatta oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Melalui putra tertua Proklamator Bung Karno, Guntur Soekarnoputra menyatakan kecewa atas puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri yang menuai banyak kecaman. 

Dalam rilisnya yang diterima tribunnews.com, Selasa (3/4/2018) Guntur menegaskan keluarga besar Bung Karno sejak kecil diajarkan agama sesuai sariat Islam.

"Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Soekarno dididik oleh Bung Karno dan ibu Fatmawati Sukarno sesuai ajaran Islam," kata Guntur, Jakarta, Selasa (3/4/2018). "Kami diajarkan sariat Islam dan Bung Karno pun menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji" tambahnya lagi.

Atas nama keluarga besar Bung Karno, Guntur menyesalkan kemunculan puisi Sukmawati yang dibacakan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Saat itu digelar acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Guntur memilih tidak mau mengomentari lebih jauh puisi adiknya itu. Tapi satu hal yang pasti, puisi yang dibuat Sukmawati sama sekali tidak terkait dengan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno, mengenai ajaran agama Islam. "Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga," kata Guntur.

"Saya juga yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya," tutup Mas Tok panggilan akrab Guntur Soekarno.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas