Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Dalam Penjara Novanto Perbanyak Doa

Dirinya hanya lebih memperbanyak berdoa untuk keadilan. Hal itu dikatakan oleh istri Novanto, Deisti Astriani Tagor usai menjenguk suaminya.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Di Dalam Penjara Novanto Perbanyak Doa
Warta Kota/henry lopulalan
Istri mantan Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, meninggalkan ruangan usai disumpah sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus merintangi penyidikan korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (16/4/2018). Sidang tersebut beragenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang vonis pengadilan yang akan diketok pada Selasa (24/4) mendatang, tidak banyak hal yang dilakukan oleh Setya Novanto selama di Rumah Tahanan K4 KPK.

Dirinya hanya lebih memperbanyak berdoa untuk keadilan. Hal itu dikatakan oleh istri Novanto, Deisti Astriani Tagor usai menjenguk suaminya.

"Lebih perbanyak doa saja sih tadi. Ya saya juga doakan juga yang terbaik buat Bapak," katanya kepada Tribun, Jakarta, Senin (16/4).

Diungkapkan olehnya, terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik itu, kini sudah lebih tenang menghadapi proses hukum.

Tidak banyak hal yang dibicarakan selama menjenguk suaminya. Deisti hanya mengatakan, sempat membawa makanan kesukaan Novanto.

"Hanya bawa makanan saja tadi. Tidak banyak curhat juga kok tadi. Bapak sudah lebih tenang sekarang," ucapnya.

Mengenakan baju berwarna hitam dan putih, Deisti juga segera meninggalkan rumah tahanan karena harus menjadi saksi dalam persidangan dokter Bimanesh sebagai saksi.

BERITA TERKAIT

Pengadilan Tindak Tipikor Jakarta mengagendakan sidang putusan atau vonis untuk terdakwa perkara korupsi e-KTP, Setya Novanto (Setnov) pada Selasa, 24 April 2018.

Pada persidangan sebelumnya, Setya Novanto sempat membacakan pledoi dengan haru dan menangis.

Dalam Pledoinya, Setya Novanto menegaskan dirinya bukanlah orang yang sepenuhnya mengintervensi proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun tersebut.

"Saya tidak pernah melakukan intervensi ataupun usulan pembiayaan penerapan KTP berbasis NIK secara nasional tahun anggaran 2011-2013 dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau melobi orang lain," ucap Setya Novanto.

Menurut Setya Novanto, sumber pembiayaan penerapan e-KTP merupakan pinjaman dari luar negeri. Lalu pada akhir November 2009, pemerintah mengusulkan pembiayaan menjadi APBN murni.

Usulan tersebut, kata Setya Novanto dilakukan melalui pemerintah dalam hal ini Mendagri Gamawan Fauzi dengan mengirim surat kepada Menteri Keuangan dan Bapennas.Terakhir Setya Novanto kembali menegaskan kalau dirinya bukanlah orang yang sepenuhnya mengintervensi proyek e-KTP.

‎"Menunjukkan bagaimana peranan pemerintah dalam memproses anggaran, sementara peran DPR hanya sebatas memberi persetujuan," singkatnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas