Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadir di Acara Drawing Piala AFF, Sesmenpora: Ayo Patahkan Budaya Runner-up

Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura dan Brunai Darussalm/Timor Leste.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Content Writer

Pengundian Piala AFF 2018 telah digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018). Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura dan Brunai Darussalm/Timor Leste.

Sedangkan dari Grup A dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos.

Dalam kesempatan itu, dihadiri pula oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto. Ia pun berharap agar pada tahun ini Indonesia bisa mematahkan tradisi runner-up dan menjadi juara.

“Undian berjalan fair dan bagus, tadinya perkiraan kita kan yang paling kuat antara Vietnam dan Thailand ternyata kita harus ketemu Thailand, dari pengalaman sebelumnya kita harus lebih baik agar tidak terulang menjadi spesialis runner up,” kata Sesmenpora.

Sementara itu, mengenai format baru di Piala AFF tahun ini yang menggunkan home and away, Sesmenpora menilai bahwa hal itu akan menguntukan bagi Indonesia karena akan ada dukungan suporter yang luar biasa.

“Tahun ini format pertandingannya unik karena home and away-nya lebih kental berbeda dengan terdahulu, format ini juga memungkinkan kita lebih equal persiapannya ditambah dukungan supporter,” jelasnya.

Seperti diketahui dari keikutsertaannya sebanyak 11 kali dalam ajang dua tahunan tersebut, Indonesia tercatat menjadi runner-up sebanyak lima kali.
Terakhir pada Piala AFF 2016, Indonesia harus kalah atas Thailand yang kini sudah tercatat sebagai juara terbanyak, lima kali.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas