Tribun

Pernikahan Cucu Soeharto

Presiden Jokowi Dan Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Hadiri Resepsi Pernikahan Cucu Soeharto

Jokowi tiba bersama istrinya Iriana pada B 1522 RFS pada pukul 19.47 WIB dengan kawalan ketat dari Paspampres

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Presiden Jokowi Dan Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Hadiri Resepsi Pernikahan Cucu Soeharto
TRIBUN/HO
Cucu Presiden kedua RI Soeharto, yang merupakan putri dari Siti Hardijanti Rukamana, Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana (kanan) bersama calon suaminya Ajie Sulistiyo Dwi Putra Maryulis bersiap menjalani prosesi akad nikah di Bali Room Hotel Kempinsky, Jakarta, Minggu (6/5/2018). TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir dalam acara Resepsi pernikahan cucu Presiden Republik Indonesia Kedua Alm. Soeharto Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana atau Sekar (25) dengan Ajie Sulistiyo Dwi Putra Maryulis atau ajie (25) di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta pada Minggu (6/5/2018).

Jokowi tiba bersama istrinya Iriana pada B 1522 RFS pada pukul 19.47 WIB dengan kawalan ketat dari Paspampres. Sekotar 20 menit kemudian Jokowi bersama Iriana meninggalkan tempat pukul 20.05 WIB.

Sebelumnya hadir juga beberapa Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Baca: Pulang Usai Manggung, Ada Penampakan Pocong dan Kuntilanak di Sepanjang Perjalanan

Baca: Menyanyi di Tempat Terpencil, Honor di Amplop Berubah Jadi Daun

Sebelumnya, pada acara Akad nikah terlihat juga Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Terlihat juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir bersama istrinya dalam resepsi tersebut.

Hadir juga tokoh-tokoh nasional seperti Wakil Presiden Republik Indonesia Ke-9 Hamzah Haz, Presiden Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ani Yudhoyono, Mantan Menteri Perdagangan era Presiden SBY Gita Irawan Wirjawan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Mahkamah Agung RI Muhammad Hatta Ali, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Di depan pintu masuk hotel juga tampak Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono dan Komandan Kodim 0501/BS Jakarta Pusat Kolonel Infantri Edwin Adrian Sumantha yang tengah berjaga.

Resepsi pernikahan putri bungsu dari Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut Soeharto itu digelar di lantai 11 Hotel Kempinski dan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Akses masuk menuju lanyai 11 tersebut terbagi tiga.

Pertama untuk tamu VIP di lobby Grand Ballroom Hotel Kempinski, untuk tamu umum berada di lobi Amarta Grand Indonesia, serta lift basemen Hotel Kempinski. Pengamanan acara resepsi terbilang lebih ketat dibandingkan dengan saat akad. Hal itu dilihat dari banyaknya jumlah petugas kemanan yang berjaga dan pihak kepolisian.

Sejumlah wartawan yang hadir hanya diperbolehkan meliput sampai di depan lobi pintu masuk hotel tersebut.

Menurut panitia jumlah keseluruhan tamu yang diundang dalam acara resepsi tersebut berkisar antara 5 ribu sampai dengan 6 ribu orang. Menurut panitia, acara tersebut akan berlangsung hingga pukul 00.00 WIB.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas