Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ingin Fokus Mengurus Keluarga Jadi Alasan Yudi Latif Mundur Sebagai Kepala BPIP

Menurut Johan, peningkatan status menjadi badan yang disetarakan dengan menteri dan memang membutuhkan intensitas pekerjaan lebih besar

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Ingin Fokus Mengurus Keluarga Jadi Alasan Yudi Latif Mundur Sebagai Kepala BPIP
ist
Yudi Latief 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo menilai sibuknya kegiatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)‎, menjadi alasan Yudi Latif mundur dari posisi tersebut.

Johan menjelaskan, BPIP sebelumnya merupakan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), sehingga saat ini kegiatannya lebih padat dari sebelum-sebelumnya.

Baca: Mundur dari BPIP, Yudi Latif Tinggalkan Pesan Panjang Soal Anggaran dan Kinerja

"‎Peningkatan kapasitas UKP menjadi BPIP, tentu memerlukan tingkat kesibukan lebih tinggi, menurut Pak Yudi dalam surat itu beliau merasa tidak sanggup karena masih ada urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak yudi Latif, alasan formalnya begitu yang ada di surat," papar Johan di halaman Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Baca: Kabar Pengunduran Diri Yudi Latif Bikin Kaget Koleganya di BPIP

Menurut Johan, peningkatan status menjadi badan yang disetarakan dengan menteri dan memang membutuhkan intensitas pekerjaan lebih besar.

‎"Pak Yudi Latif setelah setahun, merasa bahwa transformasi itu yang juga sedang dikerjakan oleh BPiP itu sudah hampir selesai jadi tugasnya dianggap oleh pak Yudi Latif dianggap selesai karena ada urusan keluarga yang memerlukan perhatian lebih besar," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas