Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasca Pilkada Serentak, Demokrat Makin Serius Bentuk Poros Ketiga

Demokrat menemukan masih banyak rakyat yang menghendaki munculnya calon alternatif di Pilpres 2019.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pasca Pilkada Serentak, Demokrat Makin Serius Bentuk Poros Ketiga
KOMPAS IMAGES/ABBA GABRILLIN
Ketua DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan partainya serius untuk membentuk poros ketiga pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Keseriusan Partai Demokrat menginisiasi poros baru didasari hasil riset internal. Demokrat menemukan masih banyak rakyat yang menghendaki munculnya calon alternatif di Pilpres 2019.

"Kami berkeliling masih banyak rakyat yang menginginkan sosok alternatif," ucap Didi ditemui setelah diskusi Polemik bertema 'Pilkada, Kotak Kosong dan Pilpres' di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018).

"Selain itu, perolehan kemenangan Demokrat di Pilkada Serentak 2018 mencapai 55 persen. Itu menjadi salah satu modal keyakinan bagi Partai Demokrat untuk memunculkan koalisi baru di Pilpres 2019 mendatang, tinggal kami serahkan kepada parpol atau pihak yang menginginkan adanya poros ketiga," Didi menambahkan.

Baca: Caisar Tak Undang Mantan Istri di Pernikahannya dengan Intan Sri Mardiani

Meskipun siap untuk membentuk poros ketiga, Partai Demokrat terus membangun komunikasi kepada parpol maupun pihak yang memiliki satu visi untuk mematangkan komitmen dan program apa yang nantinya bisa didorong bersama.

"Kerja sama apa, timbal balik apa yang bisa dibangun dan intinya itu untuk rakyat. Kalau kita berkoalisi tentunya apa yang bisa kita dapatkan poinnya take and give," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas