Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Pertemuan dengan Menteri Rini, Pilot Garuda: Bu Rini Akan Coba Jalan Terbaik

Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG), Bintang Hardiano menuturkan Menteri Rini Soemarno tengah mencoba jalan terbaik mengatasi permasalahan tersebut

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Usai Pertemuan dengan Menteri Rini, Pilot Garuda: Bu Rini Akan Coba Jalan Terbaik
Apfia Tioconny Billy
Dirut Garuda Indonesia Pahala Mansury dan Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG) Bintang Hardiono usai pertemuan dengan Rini Soemarno di kediaman Rini di Jakarta Selatan, Kamia (5/7/2018). 

Lapotan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan pertama Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) dan manajemen Garuda dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah berlangsung.




Pertemuan tersebut membahas mengenai tuntutan para pilot soal operasi garuda, keuangan garuda yang dianggap mengkhawatirkan dan manajemen Garuda yang dinilai tidak mengusung nilai efisiensi yang sedang ditanamkan manajemen.

Baca: Mendagri: Senin, Plt Gubernur Aceh Dilantik

Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG), Bintang Hardiano menuturkan Menteri Rini Soemarno tengah mencoba jalan terbaik mengatasi permasalahan tersebut.

"Bu Rini akan mencoba jalan yang terbaik," kata Bintang saat ditemui di Depan Rumah Rini, di Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Pihak APG dan Sekarga juga akan memberikan waktu kepada Menteri Rini dan jajarannya untuk memenuhi tuntutan para pilot.

BERITA TERKAIT

"Bu Rini minta waktu menyelesaikan masalah ini," ungkap Bintang.

Sekretaris Harian Sekarga, Tommy Tampati bahkan menyebutkan kalau mulai ada titik ulang dari tuntutan-tuntutan tersebut.

"Ada titik terang lah," tutur Bintang.

Baca: Pemerintah Apresiasi Satgas Pangan dan Pengusaha Stabilkan Harga Pangan saat Ramadan dan Lebaran

Namun untuk pertemuan ini, pihak Garuda dengan para pekerja tidak mau banyak bicara dan baru akan mengumumkan besok (6/7/2018) saat menggelar konferensi pers.

"Besok secara resmi akan ada press release ada di  kantor garuda jadi mohon maaf hari ini mungkin kita udah capek kemaleman mungkin kalo mau dilanjutkan besok ada di GCC jam 10 di Cengkareng," pungkas Bintang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas