Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Transfer Lucky Hakim Capai Rp 5 M, Nasdem: Itu Berita Sampah

Johnny menegaskan Nasdem dalam melakukan rekrutmen pemimpin eksekutif maupun legislatif, menerapkan politik tanpa mahar.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Transfer Lucky Hakim Capai Rp 5 M, Nasdem: Itu Berita Sampah
Istimewa
Lucky Hakim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate menganggap pemberitaan mengenai biaya transfer sebesar Rp 5 M kepindahan Lucky Hakim dari PAN ke Nasdem sebagai 'berita sampah'.

"Begini yang terkait dengan politik nasional kita, isilah dengan informasi politik yang mempunyai kualitas untuk meningkatkan perpolitikan dan kuantitas domokrasi di Indoneaia, jangan diisi dengan sampah-sampah, itu berita sampah (tentang berita Lucky Hakim)," ujar Johnny, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Johnny menegaskan Nasdem dalam melakukan rekrutmen pemimpin eksekutif maupun legislatif, menerapkan politik tanpa mahar.

"Dan semua yang ikut pilkada tanpa mahar. Dan dalam pileg kami juga menerapkan tanpa mahar, tidak mensyaratkan, calon-calon DPR membayar, dan tidak juga membayar, tidak ada dibayar dan membayar tidak ada itu," ucap Johnny.

Akibat adanya isu tersebut, Johnny mengatakan bukan hanya Partai Nasdem yang dirugikan, melainkan perpolitikan di Indonesia juga ikut dirusak.

"Karna politisi-politisi di indoneaia masih mengedepankan ya money politic sebagai hal yang oenting," ujar Johnny.

Dan Johnny menganggap wajar bila seorang politisi berubah menjadi 'kutu loncat' berpindah dari satu partai ke partai lainnya, terlebih mendekati moment pileg.

BERITA REKOMENDASI

"Kalau politisi berpindah dari satu partai ke partai lain itu terjadi hampir terjadi disemua pemilu di Indoneaia terjadi di luar negeri terjadi dan tidak hanya Nasdem," ujar Johnny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas