Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-RI, Perusahaan Medis Jepang Gelar Seminar

"Ini ada kaitannya dengan hubungan diplomatik yang sudah 60 tahun. Mereka lihat Indonesia sekarang berkembang baik tapi ..."

Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-RI, Perusahaan Medis Jepang Gelar Seminar
Tribunnews.com/Gita Irawan
Para pembicara dalam acara “Advanced Medical and Medicine Forum (AMMF 2018)” pada Selasa (24/7/2018) di Grand Ball Room, Hotel Mulia Jalan Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memperingati perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia, perusahaan medis Jepang Japan Medical Instruments Co., LTD. (JMIC) menyelenggarakan seminar medis untuk pertama kalinya di Indonesia.

Perusahaan asal Jepang itu mengadakan seminar medis bertajuk “Advanced Medical and Medicine Forum (AMMF 2018)” pada Selasa (24/7/2018) di Grand Ball Room, Hotel Mulia Jalan Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca: Statistik Permainan Arema FC Selama Paruh Pertama Liga 1 2018: Kerap Terlambat Panas

"Ini ada kaitannya dengan hubungan diplomatik yang sudah 60 tahun. Mereka lihat Indonesia sekarang berkembang baik tapi teknologi kesehatannya tertinggal," kata President Director JMIC Hiroo Seki yang diterjemahkan oleh penerjemahnya pada Selasa (24/7/2018).

Selain memperingati hubungan diplomatik Jepang-Indonesia, forum itu juga diadakan untuk memperdalam hubungan kerjasama dan pertukaran bisnis di bidang kesehatan di antara kedua negara.

Tema forum itu adalah "Perawatan Medis Tingkat Lanjut yang Komperhensif dan Ilmu Medis Tingkat Lanjut".

Forum tersebut dihadiri oleh para professor universitas yang mewakili Jepang, tenaga medis yang terlibat dalam lembaga kesehatan, perwakilan dari kelompok medis Indonesia yaitu Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation.

Acara itu juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian BUMN.

Forum tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 17.15 WIB.

Terdapat enam orang yang direncanakan memberikan lektur yaitu: Professor Emeritus dari Universitas Tokyo dan Universitas Kogakuin Yasushi Nagasawa; Professor dari Divisi Neonatal Intensive Care Medicine Sekolah Kedokteran Universitas Kitazato, Hidehiko Nakanishi; ahli bedah jantung dari Hyogo College of Medicine Professor Masataka Mitsuno; Presiden Asosiasi Ilmu Kedokteran Bencana Professor Yuichi Koido; CEO International Total Engineer Corporation Johtaro Seki; dan CEO PT Pertamedika-IHC Dany Amrul Ichdan.

Pada forum ini akan dibicarakan pengalaman Jepang dalam bidang advanced medical di berbagai bidang seperti peran arsitektur rumah sakit falam bidang pelayanan, neonatal dan kebencanaan.

Japan Medical Instruments Co. LTD. (JMIC) adalah sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Hiroo Seki sebagai Presiden sekaligus CEO nya.

Perusahaan yang berkantor pusat di Chuo-Ku, Tokyo, Jepang itu menyediakan berbagai layanan di bidang kesehatan seperti konsultasi, produksi dan penjualan peralatan laboratorium di bidang medis, pembangunan fasilitas kesehatan, sekolah kedokteran, serta ekspor-impor barang-barang medis lainnya.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas