Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Diplomasi Batik di Pertemuan Prabowo dan SBY

Baik SBY, AHY, dan Prabowo mengenakan batik klasik berlengan panjang, berwarna serupa, namun berbeda corak maupun jenisnya.

Diplomasi Batik di Pertemuan Prabowo dan SBY
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
'Diplomasi batik' ala Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam (24/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tampaknya menunjukan seberapa tinggi selera pakaian ketiga tokoh tersebut.

Ada satu hal yang menarik dalam pertemuan yang digelar di kediaman SBY yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa malam (24/7/2018).

Baik SBY, AHY, dan Prabowo mengenakan batik klasik berlengan panjang, berwarna serupa, namun berbeda corak maupun jenisnya.

Kendati memiliki perbedaan dalam pemilihan batik untuk momen penting bernuansa politik itu, namun perlu diakui bahwa ketiganya memiliki selera yang bagus dalam memilih busana tradisional khas Indonesia.

Baca: Makna Simbolik Batik Sidomukti dan Parang Rante di Pertemuan SBY dan Prabowo

Seperti halnya yang sering dikenakan Presiden RI Joko Widodo dalam banyak kesempatan, yang dinilai tidak pernah gagal dalam memilih busana batiknya.

SBY yang juga merupakan Presiden ke-6 RI, terlihat sangat sehat.

Baca: Setahun Buka Komunikasi dengan Jokowi, SBY Banyak Temukan Ranjau Jika Koalisi dengan PDIP

Ia memang baru saja pulang dari RSPAD Gatot Subroto setelah sempat dirawat karena menderita kelelahan.

Namun tampaknya dalam pertemuan tersebut, dirinya terlihat bugar dan gagah mengenakan batik yang terlihat dari coraknya berasal dari jenis batik klasik Yogyakarta motif garuda.

Sedangkan kemeja batik yang dipakai Prabowo tampak seperti batik tulis Pemalang.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas