Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerakan Wadyabala Jokowi Deklarasi Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) menggelar deklarasi di Solo, Sabtu (11/8/2018). GWJ menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin

Editor: Sugiyarto
zoom-in Gerakan Wadyabala Jokowi Deklarasi Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Deklarasi dukungan terhadap Jokowi - Ma'ruf Amin oleh GWJ di Solo, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) menggelar deklarasi di Solo, Sabtu (11/8/2018). GWJ menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

August Pramono, Ketua DPD GWJ Solo Raya menyatakan, pemrakarsa GWJ adalah almarhum Sys Ns yang juga seorang aktor dan penyiar radio kenamaan Indonesia.

Menurutnya Sys Ns punya keinginan agar Jokowi terus menjadi Presiden Indonesia.

"Beberapa kali beliau datang ke Solo untuk menggelar kegiatan deklarasi ini. Hanya saja beliau dipanggil oleh Tuhan," ujarnya di sela kegiatan.

Meski Sys Ns telah meninggal, tapi menurutnya cita-cita Sys Ns untuk menggelar deklarasi harus tetap dilakukan.

Terkait visi misi relawan ini, August menjelaskan bila mereka ingin masyarakat bisa memberikan suaranya untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

BERITA TERKAIT

Sekaligus pihaknya ingin budaya golput di pemilu oleh sebagian masyarakat segera ditinggalkan.

"Kami punya target 1 anggota bisa memberi dampak terhadap 5 orang di sekitarnya. Jadi kalau member GWJ katakanlah ada seribu orang, paling tidak ada 5 ribu orang memilih Jokowi, bahkan bisa lebih lagi," ungkap August.

Lebih jauh ia menjelaskan, tak hanya GWJ Solo Raya saja yang deklarasi. Sebelumnya deklarasi serupa dilakukan GWJ di beberapa tempat di Indonesia, bahkan dunia.

"Beberapa tempat sudah, termasuk di pusat. Dan beberapa relawan di luar negeri termasuk Belanda, Australia, Malaysia," ungkapnya.

dalam deklarasi ini juga pihaknya menyalurkan bantuan kepada saudara yang mengalami bencana gempa bumi di Lombok NTB. Menurutnya DPP GWJ saat ini sudah mengirimkan bantuan berupa air bersih ke Lombok NTB.

"Di sini nanti ada penggalangan dana dari masyarakat yang hadir. Kira-kira saat ini ada 200 anggota yang hadir," kata August. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas