Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aliansi BEM Jakarta Siap Sukseskan Asian Games dan Pemilu 2019

Aliansi BEM Jakarta mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk mensukseskan Asian Games 2018 dengan cara menciptaka

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Aliansi BEM Jakarta Siap Sukseskan Asian Games dan Pemilu 2019
ist
Kirab Obor Asian Games 2018 Sapa Paris Van Java 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jakarta menyatakan sikap siap mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Pemilu 2019. Pernyataan sikap itu disampaikan di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Dalam pernyataan sikapnya, Aliansi BEM Jakarta mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk mensukseskan Asian Games 2018 dengan cara menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sehubungan akan berlangsungnya Pemilu 2019, Aliansi BEM Jakarta menolak demokrasi yang diwarnai adanya politik identitas dan politik uang. Serta, Aliansi BEM Jakarta akan membantu pemerintah menciptakan situasi kemanan yang kondusif guna mensukseskan Pilpres 2019.

Selain menyampaikan pernyataan sikap, di tempat serupa juga digelar diskusi publik bertema Partisipasi Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat dalam Mensukseskan Asian Games 2018 & Pemilihan Umum 2019 ini.

Diskusi ini menghadirkan sejumlah  nara sumber diantaranya Akedemisi Dr Reza Haryadi, Wasekjen HMI Riyanda Barmawi, Auza Gunado, Wakil Ketua Umum AMPG Pusat, Auza Gunado dan Karyono Wibowo, Direktur Indonesian Public Institute.

Dalam paparannya Reza Hariyadi mengatakan mahasiswa harus ikut berperan aktif mengawal hajatan besar bangsa ini.

BERITA TERKAIT

“Untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dan Pemilihan Umum 2018 ini selain menyumbangkan ide-ide, mahasiswa juga harus berperan aktif dalam tindakan, seperti datang ke TPS saat Pemilu” kata Reza.

Sementara itu, menurut Karyono Wibowo, olahraga dan politik tidak bisa dipisahkan, meskipun saat ini hubungan peran politik dalam  olahraga mulai mengalami reduksi.

“Olahraga itu bisa menjadi perekat kebangsaan dan perekat nasionalisme” tambah Karyono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas