Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sri Mulyani Geram Diserang Berita Hoax soal Pulau Bali

Akan tetapi kini link berita yang dimaksud telah dihapus dan adminnya menghilang entah kemana.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sri Mulyani Geram Diserang Berita Hoax soal Pulau Bali
Foto: @smindrawati
Screen shot unggahan Instagram Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati soal fitnah berita hoax yang ditujukan kepadanya, Minggu (12/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati diserang fitnah keji berupa berita hoax.

Pada Oktober tahun lalu, beredar berita fitnah/hoax yang menyebut dirinya seolah-olah mengeluarkan pernyataan "Jika rakyat mengijinkan daerah Bali kita jual untuk bayar hutang".

Akan tetapi kini link berita yang dimaksud telah dihapus dan adminnya menghilang entah kemana.

Namun demikian, sebuah akun Facebook bernama Sandy Yah mengunggah 'screen shot' berita tersebut pada tanggal 10 Agustus 2018 atau bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Baca: Mahfud MD dan TGB Diajak Masuk Tim Sukses Jokowi-Maruf

Fitnah keji berita hoax yang diunggah Sandy Yah itu mendapatkan respon tinggi dari para netizen.

Terbukti dari jumlah tanggapan di atas angka 300, lebih dari 200 komentar dan dibagikan 4.200 kali.

Diserang sedemikian rupa, Sri Mulyani Indrawati geram dan mengecam keras tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

BERITA TERKAIT

Melalui akun Instagramnya @smindrawati dan akun Facebook Sri Mulyani Indrawati, pada Minggu (12/8/2018) malam, mantan direktur Bank Dunia itu mengatakan dengan tegas bahwa berita tersebut tidak benar.

"Berita tersebut adalah FITNAH KEJI dan TIDAK BENAR! Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak untuk diperjual-belikan."

Dikatakannya, NKRI sejak diproklamirkan oleh para pendiri bangsa Indonesia, harus terus dijaga kedaulatan dan kemerdekaannya dengan membangun sampai ke pelosok negeri untuk menciptakan rakyat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Menurutnya, hal itu adalah mandat konstitusi UUD 1945 yang dijalankan secara konsisten dan penuh kesungguhan.

Keuangan Negara, APBN termasuk kebijakan utang negara selalu kita dijaga dengan hati-hati dan penuh tanggung jawab.

Keuangan Negara, APBN dan utang negara dibahas dan disetujui oleh DPR dalam bentuk UU APBN, diperiksa dan diaudit oleh BPK serta dipertanggungjawabkan di depan DPR.

Semua informasi, data dan kebijakan dibahas secara terbuka dan disampaikan secara transparan kepada publik melalui website Kemenkeu.

Sri Mulyani Indrawati meminta masyarakat untuk semakin hati-hati dan jangan percaya kepada berita fitnah dan berita palsu serta tidak benar seperti yang ditujukan kepadanya.

"Peredaran berita FITNAH dan TIDAK BENAR tersebut sengaja dilakukan untuk menyerang Pemerintah, kebijakan Fiskal dan Keuangan Negara secara tidak berdasar, dan untuk menyerang pribadi Menteri Keuangan RI. Tindakan hukum bagi pembuat dan pengedar berita HOAX akan dilakukan terhadap Pemilik akun bernama Sandy Yah yang mengedarkan berita FITNAH dan TIDAK BENAR," tutur Sri Mulyani Indrawati. (M15)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Diserang Hoax Jual Pulau Bali, Sri Mulyani Akan Polisikan Pemilik Akun Sandy Yah,

Penulis: Hamdi Putra

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas