Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata JK, Polri dan TNI Bisa Menjelaskan Kinerja Pemerintah ke Rakyat

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan tak ada masalah jika TNI dan Polri mensosialisasikan kinerja pemerintah.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kata JK, Polri dan TNI Bisa Menjelaskan Kinerja Pemerintah ke Rakyat
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla meninggalkan ruang Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR tahun 2018-2019 usai memberikan nota keuangan RAPBN 2019 kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo di Gedung Nusantra, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Rapat paripurna tersebut beragendakan penyampaian pidato RUU APBN 2019 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya oleh Presiden Joko Widodo. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan tak ada masalah jika TNI dan Polri mensosialisasikan kinerja pemerintah.

Kalla menyebut TNI dan Polri merupakan bagian dari Pemerintah.

"TNI dan Polri itu kan bagian dari pemerintah. Jadi apa yang dibuat pemerintah, bukan perorangan ya. Tentu bisa menjelaskan ke masyarakat karena Polri kan ada di daerah-daerah, TNI (juga)," kata JK saat ditemui di Jakarta Convention Center ( JCC), Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Baca: Jokowi Minta Perwira TNI/Polri Ikut Sosialisasi Capaian Pemerintah, Ratna: TNI Bukan Humas Presiden

JK pun tak membenarkan pendapat pihak tertentu yang menyebut permintaan Jokowi tersebut dapat membuat TNI dan Polri tak netral.

"Masa, orang pemerintah menjelaskan apa yang dibawa pemerintah tidak netral. Terkecuali yang dibawa perorangan," jelas JK.

Diketahui pada kesempatan Kamis 23 Agustus 2018 lalu, Jokowi berpidato di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jokowi meminta perwira TNI/Polri untuk ikut mensosialisasikan pencapaian program kerja pemerintah selama ini, di hadapan 243 orang Sekolah Staf dan Komando TNI dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggu (Sespimti) Polri.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas