Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok

Musibah bencana alam berupa gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam.

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok
TRIBUNNEWS.COM/IST
PT Lotte Indonesia menyalurkan bantuan berupa makanan ringan, camilan Lotte Choco Pie sebanyak 100 karton kepada Palang Merah Indonesia di Kabupaten Lombok Barat, Jalan Gajahmada, Pagesangan, Mataram, yang diwakili oleh Aditya dan Nahar, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Musibah bencana alam berupa gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam. Khususnya bagi para korban yang tinggal di pengungsian-pengungsian. Tak heran, jika banyak pihak tergugah hatinya untuk memberi bantuan sebagai wujud peduli dan keprihatinan terhadap nasib para korban. 

Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok.
Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Salah satunya, seperti dilakukan PT Lotte Indonesia yang menyalurkan bantuan berupa makanan ringan, camilan Lotte Choco Pie sebanyak 100 karton kepada Palang Merah Indonesia di Kabupaten Lombok Barat, Jalan Gajahmada, Pagesangan, Mataram, yang diwakili oleh Aditya dan Nahar, beberapa waktu lalu. 

Bantuan ini diberikan pada masa tanggap darurat Gempa Lombok dan wujud tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility-CSR) dari PT Lotte Indonesia. PT Lotte Indonesia adalah perusahaan makanan multinational yang berkantor pusat di Jepang. 

Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok.
Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Hiroaki Ishiguro selaku Presiden Direktur PT Lotte Indonesia mengirimkan langsung staf perwakilan dari Lotte Indonesia, Muhammad Ilham Akbar untuk menyalurkan bantuan kepada PMI di Kabupaten Lombok Barat. 

“Kami keluarga Besar Lotte Indonesia turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa masyarakat Nusa Tenggara Barat . Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” kata Hiroaki Ishiguro kepada wartawan.

Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok.
Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Dikatakan Ishiguro, kegiatan sosial Lotte Peduli Lombok ini sejalan dengan konsep merek produk Lotte Choco Pie, yaitu “Together, more” kepedulian terhadap sesama. 

Sedangkan, Muhammad Ilham Akbar bersama Palang Merah Indonesia mengaku mendistribusikan langsung bantuan ke lokasi kemah pengungsian yang berada di Dusun Jeringo Timur, Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. 

Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok.
Lotte Indonesia Peduli Gempa Bumi Lombok. (TRIBUNNEWS.COM/IST)
BERITA TERKAIT

“Alhamdulillah, bantuan diterima langsung oleh Kepala Dusun setempat, bapak Munawir,” katanya.

Sementara, perwakilan PMI Kabupaten Lombok Barat, Pak Aditya memberi apresiasi atas bantuan tersebut. “Kami berterima kasih pada Lotte Indonesia yang telah membantu masyarakat korban gempa NTB melalui PMI. Bantuan ini menjadi bukti nyata kepedulian Lotte Indonesia dalam membantu sesama,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas