Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-J UNIFIL LAKSANAKAN UPACARA HARI JADI KE-73 TNI ANGKATAN LAUT

Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL melaksanakan upacara peringatan Hari jadi ke-73 TNI

Penulis: FX Ismanto
zoom-in SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-J UNIFIL LAKSANAKAN UPACARA HARI JADI KE-73 TNI ANGKATAN LAUT
TRIBUNNEWS.COM/Letnan Dharma
Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL melaksanakan upacara peringatan Hari jadi ke-73 TNI Angkatan Laut di geladak heli KRI Usman Harun-359 saat berlayar di Laut Mediterania Senin (10/09/2018). 

Laporan PUSPEN TNI, Letnan Dharma

TRIBUNNEWS.COM, LEBANON -  Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL melaksanakan upacara peringatan Hari jadi ke-73 TNI Angkatan Laut di geladak heli KRI Usman Harun-359 saat berlayar di Laut Mediterania Senin (10/09/2018).

Perayaan HUT TNI AL ke 73 di Geladak KRI Usman Harun 359.
Perayaan HUT TNI AL ke 73 di Geladak KRI Usman Harun 359. (TRIBUNNEWS.COM/Letnan Dharma)

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL yang sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si. bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari jadi TNI Angkatan Laut ke-73. Inspektur upacara membacakan amanat Kasal. Dalam amanat Kasal tertulis sebagai generasi penerus, kita harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan dan pengorbanan para pejuang pendiri Angkatan Laut, wujud pengabdian tersebut diimplimentasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja sama serta mencurahkan segenap kemampuan yang kita miliki demi kejayaan Angkatan Laut.

Perayaan HUT TNI AL ke 73 di Geladak KRI Usman Harun 359.
Perayaan HUT TNI AL ke 73 di Geladak KRI Usman Harun 359. (TRIBUNNEWS.COM/Letnan Dharma)

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, sumber daya laut kita sangat melimpah, namun belum dapat dimanfaatkan secara maksimal dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masalah tersebut, peringatan hari jadi kali ini tema yang diambil yaitu Bersama rakyat, TNI Angkatan Laut siap membangun bangsa guna mewujudkan kesejahteraan melalui laut.

Upacara peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-73 dilaksanakan dengan khidmat.

Perayaan HUT TNI AL ke 73 di Geladak KRI Usman Harun 359.
Perayaan HUT TNI AL ke 73 di Geladak KRI Usman Harun 359. (TRIBUNNEWS.COM/Letnan Dharma)

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL telah melaksanakan misi perdamaian PBB di perairan Lebanon selama 11 bulan dan berjumlah 109 personel yang terdiri dari 94 kru pengawak KRI, 9 kru Heli, 1 perwira intelejen, 1 perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 prajurit Kopaska serta 1 prajurit penyelam. Satgas ini akan mengakhir misi perdamaian PBB di Lebanon pada tanggal 1 Oktober 2018. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas