Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prihatin Gempa Palu, Ki Kusumo Bakal Terbang Kembali ke Sana

Gempa 7,7 SR yang mengguncang Kota Palu, Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) menyisakan kepedihan yang mendalam

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Prihatin Gempa Palu, Ki Kusumo Bakal Terbang Kembali ke Sana
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Turut prihatin terhadap korban gempa yang terjadi di Palu, Ki Kusumo bakal kebali kesana ucapnya di kediamannya Kawasan Kemang Pratama Bekasi, Jumat (28/9/2018) malam. TRIBUNNEWS.COM/IST 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gempa 7,7 SR yang mengguncang Kota Palu, Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) menyisakan kepedihan yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Ki Kusumo salah satunya. Aktor sekaligus produser Film ini mengaku sangat prihatin. “Turut prihatin terhadap korban gempa yang terjadi di Palu,” tutur Ki Kusumo di kediamannya Kawasan Kemang Pratama Bekasi, Jumat (28/9/2018) malam.

Pemilik nama lahir Adhi Kusuma Wahab ini mendoakan agar musibah di Palu segera berakhir. “Semoga cepat selesai, cepat pulih seperti sedia kala, masyarakatnya bisa kembali beraktivitas seperti semula,” pintanya.

Tidak sekadar berdoa. Pria yang juga berprofesi sebagai paranormal ternama ini berencana kembali terbang ke Palu.
“Kamis 27 September saya baru saja balik dari Palu. Kebetulan saya sedang ada kegiatan di sana,” cerita Ki Kusumo.

“Waktu di sana, saya sudah merasakan gempa, namun tidak sebesar hari Jumat ini. Makanya saya akan kembali ke Palu, menengok saudara-saudara kita yang terkena musibah,” imbuhnya.

Menurut Bintang Film 308 ini, ada beberapa hal yang ingin dia berikan untuk masyarakat korban gempa di sana. Lebih dari itu, dirinya ingin lebih dekat dengan para korban gempa.

“Banyak yang ingin saya kerjakan di sana. Saya bisa berikan motivasi, bisa ajak mereka komunikasi, bagaimana menghilangkan trauma psikis terhadap kejadian gempa yang menimpa wilayah mereka,” pungkas Ki Kusumo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas