Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Manajemen Tegaskan Lion Air Adalah Milik WNI

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menegaskan bahwa status kepemilikan usaha Lion Air Group bukanlah milik asin

zoom-in Manajemen Tegaskan Lion Air Adalah Milik WNI
Salah satu pesawat Lion Air 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menegaskan bahwa status kepemilikan usaha Lion Air Group bukanlah milik asing.

"Sehubungan dengan informasi yang beredar dan berkembangnya mengenai status kepemilikan usaha Lion Air Group, bahwa Lion Air merupakan perusahaan penanaman dalam negeri yang dimilik oleh dua orang berkewarganegaraan Indonesia, yang berkedudukan di Jakarta," ujar Danang dalam keterangan resminya, Rabu (31/10/2018).

Baca: Sarwendah Bagikan Cerita Haru tentang Perlakuan Thalia ke Calon Adiknya

"Sampai saat ini, sesuai dengan dokumen akta pendirian PT Lion Mentari Airlines yang disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham), bahwa pemegang saham tidak ada dimiliki oleh asing," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pendiri dan direksi Lion Air adalah semua berkewarganegaraan Indonesia.

Terkait dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018) lalu, ia mengatakan 48 kantong jenazah sudah dibawa dan berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca: Dua Orang Ini Catut Kapolda Jateng Yakinkan Korban Untuk Cairkan Dana Hibah Keraton Yogya Rp 63 M

"Berdasarkan konfirmasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) per 30 Oktober 2018 yaitu 24 kantong, sehingga jumlah menjadi 48 kantong (29 Oktober 2018 terdapat 24 kantong)," kata dia.

Untuk selanjutnya pihak keluarga penumpang dan kru hari ini tetap dilanjutkan untuk proses identifikasi (Disaster Victim Identification) berada di RS Polri.

BERITA REKOMENDASI

"Lion Air saat ini sudah mempersiapkan dan melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) di setiap posko JT-610," ujar Danang.

Upaya evakuasi seluruh penumpang, kru dan pesawat JT-610 yang mengalami kecelakaan pada Senin (29/10/2018) di perairan Karawang, Jawa Barat, hingga saat ini terus dilakukan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bukan Milik Asing, Manajemen Tegaskan Lion Air Adalah Milik WNI 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas