Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Identitas Korban Lion Air JT 610 yang Sudah Teridentifikasi, KNKT Beberkan Hasil Investigasi

Tim DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi 27 jenazah korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang Jawa Barat.

Editor: Yudhi Maulana
zoom-in Daftar Identitas Korban Lion Air JT 610 yang Sudah Teridentifikasi, KNKT Beberkan Hasil Investigasi
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
RS Bhayangkara Tk I R. Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur menyerahkan dua jenazah pemunpang Lion Air PK-LQP yabg telah teridentifikasi kepada pihak keluarga. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi 27 jenazah korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang Jawa Barat.

Saat ini, korban pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Tanjung Karawang yang telah teridentifikasi langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dari total 27 korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Tajung Karawan itu terdiri dari perempuan 9 penumpangan dan laki-laki 18 penumpang,

Tim DVI Polri pun sudah melakukan pengabilan sampel DNA dari masing-masih keluarga korban untuk mengidentifikasi jasad yang saat ini belum diketahui identitasnya secara jelas.

Wakil Kepala DVI Rumah Sakit Polri Kombes Triawan mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengambil semua sample DNA, baik antemortem maupun postmortem.

Untuk hasil identifikasi, kata dia, pihak RS Polri akan melihat apakah ada kecocokan antara antemortem dan postmortem yang sudah terkumpul.

"Pengambilan sampel semua sudah. Jadi untuk pengambilan sampel DNA semua sudah. Tergantung PM-nya berapa yang ada kesamaan, itu akan dicocokkan," kata Kombes Triawan, Selasa (6/11/2018), melansir Warta Kota.

BERITA TERKAIT

Ia menjelaskan, saat ini sudah sebanyak 189 sampel DNA yang diambil dari pihak keluarga.

Sedangkan sampel DNA postmortem sebanyak 429, dari 163 kantong jenazah yang diterima oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati hingga hari kedelapan.

Penggunaan sampel DNA, akhirnya berbuah hasil untuk dapat mengindetifikasi para korban yang notabene seluruh jenazah tidak dalam kondisi utuh.

HALAMAN SELENGKAPNYA =======>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas