Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

RSF Gandeng Kampus untuk Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional

Pogram pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, mengelar menggelar workshop penulisan jurnal ilmiah

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in RSF Gandeng Kampus untuk Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional
Tribun Timur/Munawwarah
Pogram pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, mengelar menggelar workshop penulisan jurnal ilmiah bereputasi bekerjasama dengan Research Synergy Foundation (RSF) di aula PPs UMI. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pogram pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, mengelar menggelar workshop penulisan jurnal ilmiah bereputasi bekerjasama dengan Research Synergy Foundation (RSF) di aula PPs UMI, Jumat (23/11/2018) lalu.

Lokakarya dihadiri oleh seluruh dosen dari program Pascasarjana. Direktur program Pascasarjana UMI Prof Baharuddin Semmaila mengatakan, workshop tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran bagaimana menerbitkan jurnal internasional yang bereputasi. Dan diharapkan seluruh dosen setelah kegiatan ini dapat menghasilkan jurnal yang dapat terbit secara international.

Narasumber yang juga pendiri Research Synergy Foundation Dr Hendrati Dwi Mulyaningsih memaparkan bagaimana agar tulisan atau jurnal dapat dimasukkan ke dalam jurnal yang bereputasi.

Baca: Bus Sekolah Jatuh ke Kanal, 28 Orang Tewas

Research synergy foundation sendiri merupakan platform perusahaan sosial Indonesia pertama yang fokus pada pengembangan jaringan kolaboratif di antara peneliti, dosen, akademisi dan praktisi secara global untuk merealisasikan kualitas ekselerasi pengetahuan yang setara. 

Sementara itu, ketua panitia workshop Prof. DR. Masdar Mas'ud berharap agar workshop ini dilakukan secara berkesinambungan dengan bekerjasama dengan RSF. Dan diharapkan seluruh dosen dan mahasiswa aktif untuk mengirimkan karyanya.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Pascasarjana UMI Gelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah Bereputasi
Penulis: Munawwarah Ahmad

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas