Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

10 Peristiwa Nasional Paling Dicari Netizen di Google Sepanjang 2018

Lantas, peristiwa apa saja yang paling mengundang rasa ingin tahu warganet Indonesia sepanjang 20018 lalu?

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in 10 Peristiwa Nasional Paling Dicari Netizen di Google Sepanjang 2018
SPUTNIK NEWS
Logo Google 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serangkaian peristiwa nasional banyak terjadi sepanjang tahun 2018. Google Search sebagai salah satu mesin pencari terpopuler merilis sejumlah peristiwa nasionbal yang paling banyak ditelusuri nitizen Indonesia melalui mesin pencari ini.

Lantas, peristiwa apa saja yang paling mengundang rasa ingin tahu warganet Indonesia sepanjang 20018 lalu?

Berikut 10 peristiwa paling populer versi Google Trends Years in Search 2018.

10. Gunung Agung Meletus

Gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, ini menarik perhatian nitizen senusantara. Sejak awal tahun lalu gunung api terbesar di Bali ini mulai memperlihatkan aktivitasnya.

Pada 2 Juli 2018 lalu Gunung Agung kembali meletus. Berdasarkan catatan BMKG waktu itu, terjadi tiga kali letusan: pukul 06.19 WITA, 06.41 WITA dan 06.55 WITA.

Baca: Gunung Anak Krakatau Masih Erupsi dengan Ketinggian 1 Km

Erupsi terjadi beberapa kali sehingga terbit peringatan untuk menjauhi lokasi dalam radius 4 Km dari kawah puncak Gunung Agung. Masyarakat yang beraktivitas disekitar area, pendaki, dan para wisatawan diminta terus waspada terkait bencana alam tersebut.

BERITA TERKAIT

9. Gempa Situbondo

Masih tentang bencana alam, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo M6,4 yang berpusat 55 Km arah timur laut kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Provensi Jawa Timur dengan kedalaman 12 Km ini sempat menjadi treading topic nitizen.

Gempa yang menguncang sebagian daerah di Jawa Timur pada Oktober tahun lalu ini terasa hingga pulau Bali. Meski tidak berpotensi tsunami, gempa ini telah meluluhlantahkan sejumlah bagunan di Situbondo, serta terdapat tujuh orang luka-luka dan tiga orang meninggal dunia.

8. Pilkada 2018

Pemilihan kepala daerah serentak 2018 mengundang rasa penasaran nitizen dan masuk dalam 10 peristiwa yang paling banyak ditelusuri urutan ke-8. Bisa dimaklumi karena orang bilang Pilkada 2018 serasa Pilpres 2019.

7. Gerhana Bulan

Sepanjang tahun 2018 lalu, telah terjadi dua kali fenomena gerhana bulan total: pada Januari dan pada Juli. Gerhana bulan penuh dapat dilihat dengan mata telanjang di beberapa daerah Nusantara.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas