Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

‎Ini "Pekerjaan Rumah" Kepala BNPB Doni Monardo dari Jokowi

Letjen Doni Monardo telah resmi menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) usai dilantik di Istana Negara, Rabu (9/1/2018).

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in ‎Ini
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Letjen TNI Doni Monardo memberi keterangan pers usai dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Rabu (9/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Letjen Doni Monardo telah resmi menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) usai dilantik di Istana Negara, Rabu (9/1/2018).

Terkait pelantikan itu, Presiden Jokowi berharap Doni Monardo segera aktif bekerja cepat di daerah terdampak bencana.

"‎Saya kira ini masih dalam rangka rekonstruksi rehabilitasi di Lombok dan Palu. Kemudian masih ada lagi pekerjaan besar di Lampung dan Banten. Masih banyak lagi pekerjaan besar Pak Doni," ucap Jokowi.

Jokowi berpesan, dalam mengabdikan diri di BNPB, Doni Monardo harus menerapkan manajemen yang kuat dan kerja lapangan yang juga kuat.

Baca: ‎Dilantik Jokowi, Letjen Doni Monardo Resmi Jadi Kepala BNPB

Diketahui, Jokowi mengangkat Doni berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 5/P/2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei.

‎Pelantikan Doni Monardo, lulusan Akmil 1985 ini sempat dijadwalkan pada ‎Rabu (2/1/2019) lalu, namun ditunda dengan alasan ada revisi aturan BNPB.‎ Sampai akhirnya pelantikan dilangsungkan pada Rabu (9/1/2019) di Istana Negara. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas